Beranda Komunitas MRTC Rayakan HUT RI Ke 73 di Air Terjun Raja

MRTC Rayakan HUT RI Ke 73 di Air Terjun Raja

522
0
BAGIKAN

MOROTAI – Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke 73, nampaknya bukan saja di selenggarakan oleh Pemkab setempat. Namun, HUT RI kali, Morotai Trail Atventure Community (MRTC) Pulau Morotai juga ikut merayakan dengan cara melakukan pengibaran bendera Merah Putih di air terjun Raja  Ke Tujuh kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar).

“Usai melakukan pengibaran bendera Merah Putih di air terjun Raja Ke Tujuh, MRTC juga melakukan trabas di hutan lindung dengan rute perjalanan mulai dari dusun Kaka, SP2, SP4, SP1, SP3, dan Poporoco, dalam wilayah kecamatan Morotai Selatan,”kata Hunain Tosse, ketua harian MRTC Morotai, kepada media ini, Sabtu (18/8).

Menurutnya, tujuan kegiatan trabas ini, selain merayakan HUT RI ke 73. Kami juga merayakan hari lahirnya MRTC yang ke 2 tahun, yang jatuh pada tanggal 18 Agustus 2018.

”Ini momen paling indah yang dinanti-nanti oleh MRTC. Jadi harus dirayakan, walapun dalam perayaan tidak semua para anggota MRTC yang ikut trabas. Namun, kami sangat bahagia dengan momen ini,”ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan trabas ini adalah kegiatan rutin MRTC yang dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu.

”Tujuan kegiatan trabas itu dalam rangka patroli di hutan, agar kayu yang berada di hutang lindung bisa terlindungi.(Cal)