Beranda Maluku Utara Pemda Morotai, Sumbangkan 61 Hewan Kurban ke Desa-Desa Muslim

Pemda Morotai, Sumbangkan 61 Hewan Kurban ke Desa-Desa Muslim

342
0
BAGIKAN
Fadli, Kasubag Pembinaan Mental Bagian Kesra Setda Morotai

MOROTAI – Sebanyak 61 ekor sapi disumbangkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai ke puluhan desa yang tersebar di lima kecamatan, untuk dikurban di hari raya Idul Adha nanti.

Kasubag, Pembinaan Mental, Bagian Kesra Setda Morotai, Fadli, kepada media ini, Senin (20/8), mengatakan, “Tahun ini Pemda siapkan 61 ekor hewan kurban. Dan sudah di serahkan ke desa-desa yang muslim,” katanya.

Lanjut dia, “Sebanyak 61 hewan kurban ini masing-masing manjadi tanggungan dinas, badan dan bagian. Diantaranya, Dinas PU-PR 18 ekor, Sekertariat Daera (Setda) 11 ekor, Dinas Kesehatan 6 ekor, Bappeda 5 ekor, Sekwan 2 ekor, BPKAD 2 ekor, Dinas Pendidikan 2 ekor, Dinas Pariwisata 2 ekor, Dinas Pertanian 2 ekor, DKP 2 ekor dan RSUD 2 ekor,” terangnya.

Sementara, untuk Disperkim, Dinas Sosial, Disperindagkop, DPMD dan Dishub, masing-masing dibebankan 1 ekor hewan kurban. Kemudian untuk BPBD, BKD, Kesbangpol, Inspektorat, Dispora, Disdukcapil, Satpol-PP, Dinas Perpustakaan, DLH dan BPTSP menyumbangkan uang tunai sesuai dengan harga ekor hewan kurban di Morotai.(Cal)