Beranda Maluku Utara KMP Ngafi Kembali Mengisi Kekosongan Jadwal Feri Morotai-Tobelo

KMP Ngafi Kembali Mengisi Kekosongan Jadwal Feri Morotai-Tobelo

2415
0
BAGIKAN
Yakub Kurung, Kadishub Morotai

MOROTAI – Akhirnya para penumpang tutujuan Morotai-Tobelo mereka kembali tersenyum lagi. Pasalnya, untuk sementara ini KMP Ngafi sudah mulai beroperasi dengan rute Morotai-Tobelo, mengantikan posisi KMP Bandeng yang mengalami musibah di perairan Jailolo.

“Ya, hari ini (Kemarin, red) KMP Ngafi mulai beroperasi, karena sudah satu minggu ini feri Morotai-Tobelo tidak lagi beroperasi, karena terjadi musibah. Sehingga untuk saat ini KMP Ngafi yang mengisi kekosongan jadwal tersebut. Jadwal masuk KMP Ngafi di Morotai itu satu minggu hanya tiga kali masuk,” kata Kadishub Morotai, Yakub Kurung, saat di temui wartawan di kantor bupati, Senin (20/8).

Menurutnya, walaupun jadwal KMP Ngafi sangat berpengaruh dengan jadwal Subaim-Tobelo, tetapi pihaknya tetap membangun komunikasi dengan kepala ASDP, agar bisa mengisi rute Morotai-Tobelo, kata dia.

“Walaupun jadwal yang diberikan itu hanya tiga kali masuk dalam seminggu, namun kami tetap bersukur, karena KMP Ngafi bukan jadwal tetap Morotai-Tobelo. Jadi tidak tiap hari dia masuk,” ungkap Kadishub.

Dijelaskan, “Kapal feri ini kami sangat membutuhkan. Sehingga dirinya bersama Bupati Benny Laos, sudah membicarakan hal ini, dan kami sudah usulkan ke Provinsi. Dan usulan kami itu sudah di setujui, sehingga di akhir bulan Agustus ini penganti KMP Bandeng sudah masuk dengan jadwal tetap, yaitu Morotai-Bitung, Bitung-Tobelo, Tobelo-Morotai. Jadi yang nantinya beroperasi ini kapasitasnya sangat besar berbeda dengan sebelumnya, karena muatan untuk mobil besar itu sebanyak 26 buah,” terang Kadishub. (Cal)