Beranda Halmahera Utara Keracunan Massal di Malifut, Polres Halut Beberkan Hasil Uji Laboratorium dari BPOM...

Keracunan Massal di Malifut, Polres Halut Beberkan Hasil Uji Laboratorium dari BPOM Maluku Utara

520
0
BAGIKAN
Kasat Reskrim Polres Halut, AKP Rusli Mangoda SH. MH

TOBELO – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara, saat ini telah mengantongi hasil laboratorium dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Maluku Utara, terkait sample makanan yang di ambil saat kejadian keracunan di desa Mailoa kecamatan Malifut, beberapa pekan lalu.

Kepala Satuan Resort Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Halmahera Utara, AKP. Rusli Mangoda, SH, MH kepada para awak media yang meminta konfirmasinya menjelaskan, pihak kepolisian telah menerima hasil dari BPOM Maluku Utara.

Menurut hasil yang di terima melalui surat bernomor 04.123.08.18.267, lanjut Kasat menyatakan, semuanya negatif mengandung zat-zat berbahaya.

Dia juga menuturkan, ada 21 sample berupa bahan makanan yang dibawa untuk di periksa dalam penilitian laboratoriun di BPOM.

Sebab itu, untuk menguji efisiensi hasil BPOM, pihaknya juga akan mengirim sample makanan yang sama untuk di uji kembali di Laboratorium Forensik (Labfor) di Makasar dalam waktu dekat.

“Sudah ada hasil BPOM tentang uji laboratorium tentang sample makanan, hasilnya semua negatif. Kita berpikir, akan menguji kembali di Labfor Makassar, sebagai efisiensi pertimbangan hasil uji laboratorium”, kata AKP. Rusli Mangoda menjelaskan kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (21/08) siang tadi. (Enol)