Beranda Halmahera Utara Pembersihan dan Pembangunan Badan Jalan Capai Desa Pelita

Pembersihan dan Pembangunan Badan Jalan Capai Desa Pelita

798
0
BAGIKAN

TOBELO – Pembangunan jalan yang menghubungkan kecamatan Galela Utara dan kecamatan Loloda Utara pada segmen I oleh PT. Sinar Putra Pratama, terus menujukan progres. Dari pantauan media ini, pekerjaan awal pembersihan dan pembangunan badan jalan, sudah mencapai 7 kilo meter.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bernard Pawate, ketika dihubungi via sambungan seluler membenarkan hal tersebut. Menurut dia, progres pekerjaannya sudah mencapai desa Pelita.

“Kurang lebih 7 kilo meter, dari desa Salimuli sampai ke desa Pelita”, kata Bernard ketika dihubungi media ini.

Mereview kembali, pekerjaan Segmen I yang ditangani oleh PT. Sinar Putra Pratama berjarak 48.388 kilo meter, dari desa Salimuli sampai dengan desa Posi-Posi, dengan total anggaran Rp. 138.688.678.000.

Terpisah, Manager Site PT. Sinar Sama Sejati, Paul Pontoan, yang menangani pekerjaan segmen II, ketika dihubungi beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya sementara dalam tahapan pekerjaan memobilisasi alat berat.

“Kita sementara memobilisasi alat berat kita dari Manado. Excavator kita datangkan 6 unit, di tambah 2 unit bulldozer”, terang Site Manajer PT. Sinar Sama Sejati.

Janji dia, pada bulan Agustus ini, alat berat yang dimobilisasi, sudah bisa ada di Tobelo.
Perusahan yang telah berkiprah di Maluku Utara sejak tahun 1993 ini, untuk pekerjaan pembangunan jalan yang menguhubungkan Galela Utara dan Loloda Utara, menangani pekerjaan Segmen II berjarak 24.850 kilo meter dari desa Posi-Posi sampai dengan Ngajam, dengan nilai kontrak 87.312.457.000. (Enol)