Beranda Maluku Utara Pulau Hiri Terpilih sebagai Tempat Deklarasi Menuju Pulau Ramah Anak

Pulau Hiri Terpilih sebagai Tempat Deklarasi Menuju Pulau Ramah Anak

972
0
BAGIKAN
Pulau Hiri

TERNATE – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Prof. DR Yohana Susana Yembise Dip,Apling,MA, akan berkunjung ke Ternate. Kunjungan itu untuk menghadiri beberapa agenda, salah satunya adalah Deklarasi Menuju Pulau Ramah Anak.

Pulau Hiri, sebagai salah satu pulau terluar di Kota Ternate, menjadi pulau yang terpilih sebagai tempat deklarasi tersebut.

Deklarasi menuju pulau ramah anak ini, adalah deklarasi pertama di Indonesia. “Ibu Menteri ke Hiri menghadiri lounching pulau Hiri menuju pulau layak anak pertama di Indonesia” ujar Hadija Tukuboya, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Ternate,  saat dikonfirmasi.

Saat ditanya terpilihnya Pulau Hiri sebagai tempat deklarasi, ia mengatakan, “Konsep kita, pertimbangan yang pertama, percepatan pemenuhan kebutuhan hak anak di pulau-pulau, kita kan negara kepulauan, dan Maluku Utara terkenal sebagai negeri seribu pulau, kalau inter visit tidak dilakukan maka anak tidak terpenuhi hak-haknya”, tandasnya.

Deklarasi menuju pulau ramah anak rencananya akan dilaksanakan hari Sabtu, 26 Agustus 2018, pada pukul 08:30 – 10:30 WIT, bertempat di Pulau Hiri, Ternate. (Red)