Beranda Maluku Utara Menteri PPPA Besok ke Ternate

Menteri PPPA Besok ke Ternate

577
0
BAGIKAN
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Prof. DR. Yohana Susana Yembise Dip.Apling,MA. (Foto:sfu.ca)

TERNATE – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Prof. DR. Yohana Susana Yembise Dip.Apling,MA akan melakukan kunjungan ke Ternate dan Pulau Hiri, Maluku Utara.

Dari rilis yang diterima media ini, kunjungan Menteri Yohana dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional di Ternate dan Deklarasi Pulau Hiri menuju Pulau Ramah Anak.

Adapun beberapa agenda kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada hari Jum’at, 24 Agustus 2018, Sambutan dalam Seminar Three Ends (OPD, Organisasi Perempuan, PKK di Ternate) kegiatan akan berlangsung pada pukul 13:00 – 15:00 WIT, bertempat di Hotel Vellya, Ternate.

Dialog menteri terkait Perempuan Politik di Era Millenials (KOHATI, Organisasi Perempuan & LSM) pada hari Jum’at, 24 Agustus 2018, pukul 15.00 – 16.00 WIT, bertempat di Kampus Universitas Terbuka, Ternate.

Peninjauan Pelatihan ICT bagi Pelaku Industri Rumahan, hari Jum’at, 24 Agustus 2018
pukul 16.00 – 17.00 WIT, bertempat di Kampus STIKOM Ternate.

Sementara pada hari Sabtu, 26 Agustus 2018, ibi menteri akan melakukan, Deklarasi Pulau Hiri menuju Pulau Ramah Anak, pada pukul 08.30 – 10.30 WIT, bertempat di Pulau Hiri, Ternate.

Dilanjutkan dengan kunjungan ke BI Corner Kelurahan Mado dan kunjungan ke stand kerajinan olahan ikan ibu-ibu Pulau Hiri.

Selain itu Menteri PPPA juga akan menghadiri Festival Budaya Anak dalam Keberagaman Agama, Sabtu, 25 Agustus 2018 pukul 16:00-17:30 WIT, bertempat Benteng Orange.

Sementara itu, Hadijah Tukuboya, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Ternate saat di konfirmansi mengatakan, “Ibu menteri ke Ternate ada tiga kegiatan, hari anak nasional tingkat kota Ternate, pencanangan pulau Hiri ramah anak, pertama di Indonesia, kampanye three ends, sebelum ke Hiri ada seminar di Vellia Hotel dan dialog dengan peserta seminar”, tandasnya. (Red)