Beranda Maluku Utara Kadis: Jadwal KMP Ngafi Kembali Berubah Tiap Hari

Kadis: Jadwal KMP Ngafi Kembali Berubah Tiap Hari

538
0
BAGIKAN
Yakub Kurung, Kadishub Morotai

MOROTAI – Lagi-lagi para penumpang dengan rute Morotai-Tobelo kembali terseyum. Pasalnya, KMP Ngafi sudah mulai beroperasi setiap hari.

“Jadi saat ini KMP Ngafi masuk bukan lagi dalam satu minggu tiga kali masuk, tetapi sudah tiap hari masuk,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pulau Morotai, Yakub Kurung, kepada media ini, Selasa (28/8).

Lanjut dia, awalnya memang KMP Ngafi ini beroperasi hanya seminggu tiga kali masuk. “Namun, dengan adanya penumpang semakin padat. Sehingga dirinya (Kadishub) langsung berkordinasi dengan kepala ASDP Tobelo, dan kepala Balai Perhubungan Provinsi Malut, dari hasil kordinasi mereka menyetujui bahwa KMP Ngafi beroperasi setiap hari dengan rute Morotai-Tobelo. Bahkan terdapat dalam satu hari itu feri bulak balik sampai dua kali, Karena antrian di Tobelo terlalu banyak sehingga feri balik dua kali ke Morotai,”ungkap kadis.

Dirinya lantas berharap bahwa, mudah-mudahan kalau tidak ada halangan, di bulan September itu feri baru sudah mulai beroperasi.

”Kami lakukan ini sehingga masyarakat morotai punya hasil produksi bisa dibawah lansung ke Bitung, terutama itu ikan, dan hasil alam lainnya. Karena feri baru yang akan masuk ini kapasitas muatan mobil-mobil besar itu sebanyak 26 buah.(Ical)