Beranda Halmahera Utara Pengguna Knalpot Racing Kena Operasi, Tanda Dimulainya Polres Halut Gelar Tertib Dari...

Pengguna Knalpot Racing Kena Operasi, Tanda Dimulainya Polres Halut Gelar Tertib Dari Dalam

349
0
BAGIKAN
Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Halmahera Utara, Ipda Rissal Ibrahim.

TOBELO – Maraknya pengguna kendaraan roda dua di kota Tobelo yang menggunakan knalpot racing yang lalu-lalang dan menimbulkan kebisingan, membuat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara, menggelar operasi penertiban.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Halmahera Utara, Ipda. Rissal Ibrahim kepada sejumlah wartawan, Selasa (28/08) siang tadi, di ruangannya.

Juru bicara Polres Halut ini menjelaskan, banyak keluhan masyarakat persoalan kebisingan yang ditimbulkan oleh kendaraan yang menggunakan knalpot racing. Sebab itu, Polres Halut lewat Satlantas, sudah 4 hari ini turun dan melakukan operasi.

“Memang benar, operasi telah dilakukan dan sudah memasuki hari ke empat. Prinsipnya, banyak yang terjaring. Jumlahnya akan saya sampaikan ke kawan-kawan wartawan, setelah operasi sudah rampung”, ungkap juru bicara Polres Halut ini kepada awak pemburu berita.

Selain melakukan operasi kepada masyarakat, lanjut Rissal Ibrahim menyampaikan, pihak Polres Halut juga berupaya menertibkan seluruh anggotanya, bukan hanya knalpot racing tetapi juga kelengkapan kendaraan lainnnya.

“Di dalam Polres Halut pun harus tertib. Karenanya, kami juga melakukan penertiban dari dalam. Selain tidak bisa menggunakan knalpot racing, juga kelengkapan berkendaraan harus lengkap, termaksud kaca spion sepeda motor”, terang Rissal Ibrahim, seraya menambahkan, operasi tersebut dinamakan GATIPLIN. (Enol)