Beranda Maluku Utara Peringati HUT Polwan dan Bhayangkari, Polda Malut Gelar Bakti Sosial dan Deklarasi...

Peringati HUT Polwan dan Bhayangkari, Polda Malut Gelar Bakti Sosial dan Deklarasi Pemilu Damai

374
0
BAGIKAN
(Kiri) AKBP Ethy Lefmanut, (kanan) kegiatan pengobatan gratis

TERNATE – Dalam rangka memperingati hari jadi polisi wanita (Polwan) Republik Indonesia yang ke-70 tahun dan juga hari Bhayangkari yang ke 66, anggota polwan dari Polda Malut dan juga Polres Ternate melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang dibuka secara umum di pasar Hegienis Kota Ternate.

Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan kolestrol, gula darah, asam urat dan sosialisasi KB secara gratis . Selain pemeriksaan kesehatan, juga disertai dengan deklarasi pemilihan damai dan aman menyambut Pemilu di tahun 2019.

AKBP Ethy Lefmanut Kamis (20/8/2018) kepada GamalamaNews.com mengatakan, kegiatan HUT Polwan yang dilaksanakan merupakan petunjuk langsung dari Mabes Polri.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini adalah bagian dari petunjuk Mabes Polri, dalam rangka memperingati HUT Polwan yang ke 70. Yakni kegiatan bakti sosial seperti pemeriksaan kesehatan dan juga deklarasi Pemilu damai dan aman di tahun 2019 mendatang. Deklarasi pemilu damai kami laksanakan bersama warga yang datang berobat dan juga ada komunitas Republik Basedu” ujar Ethy.

Kegiatan HUT Polwan dan Bhayangkari ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Kabid Dokes Polda Maluku Utara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Kota Ternate, Kepala BKKBN Maluku Utara, Jasa raharja, dan PT Kimia Farma.

Ety berharap agar kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dapat membantu masyarakat umum, dan juga terkait deklarasi Pemilu damai agar masyarakat dapat ikut menciptakan Pemilu aman dan sejuk di 2019 mendatang. (HH)