Beranda Maluku Utara Hasil Pemeriksaan BPK di SKPD Menunggu Sidang MPKD

Hasil Pemeriksaan BPK di SKPD Menunggu Sidang MPKD

277
0
BAGIKAN

MOROTAI – Hasil pemeriksaan tahun anggaran 2017 yang dilakukan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Malut Utara, terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Pulau Morotai, masih menunggu sidang Majelis Penyelesaian Kerugian Daerah (MPKD), yang bakal digelar dalam waktu dekat.

“Jadi untuk memastikan temuan di SKPD, baik dinas maupun badan itu tergantung hasil sidang MPKD,”ungkap Plt kepala Inspektorat Pulau Morotai, Musriyana Nabiu, saat temui media ini diruang kerjanya, Rabu (5/9).

Menurutnya, semua hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK Perwakilan Provinsi Malut itu, kami akan serahkan ke ketua MPKD, yakni Sekda Morotai, Muhammad M Kharie, dan setelah itu beliau (Sekda) melihat kembali hasil pemeriksaan BPK, apa dari hasil pemeriksaan BPK ini sudah menjadi temuan, dan diharuskan semua SKPD harus disidangkan.

“Itu semua tergantung Sekda. Jadi untuk saat ini kami belum tahu SKPD mana yang menjadi temuan, karena masih menunggu hasil sidang MPKD,” katanya.

Selain itu, kata dia, “Anggaran hasil pemeriksaan desa juga kami akan serahkan ke Sekda, tetapi untuk saat ini kami belum bisa serahkan. Karena masih tersisa sejumlah desa di kecamatan Mortim dan kecamatan Morja yang belum sempat dilakukan pemeriksaan. Tapi tim saya saat ini lagi turun ke desa-desa yang belum sempat dilakukan pemeriksaan.
Kalau sejumlah desa ini kami sudah selesai lakukan pemeriksaan, Maka hasilnya kami akan serahkan langsung ke Sekda”, tandas.(Ical)