Beranda Maluku Utara Tahun Ini Pemda Morotai Buka Tes CPNSD

Tahun Ini Pemda Morotai Buka Tes CPNSD

1501
0
BAGIKAN
Kepala BKD pulau Morotai, Rina Ishak

MOROTAI – Nampaknya para pegawai honorer yang ada di Kabupaten Pulau Morotai, sudah mendapat angin segar dari pemerintah pusat. Bagaimana tidak, tahun 2018 ini Pemkab Pulau Morotai akan melakukan tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD).

“Hal ini dilakukan berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Kemenpan RB Republik Indonesia,” kata Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pulau Morotai, Rina Ishak, saat dikonfirmasi media ini di kantornya, Rabu (5/9).

Dia menjelaskan, “Namun untuk kuota CPNSD ini kami belum mengetahui berapa besarannya. Karena hari ini beliau bersama seluruh kepala BKD yang ada di Provinsi Malut berangkat ke Jakarta memghadiri undangan dari Kemenpan RB, untuk membahas soal kuota tersebut”.

Jadi untuk kuota CPNSD Morotai kami belum tahu besarannya. Karena penetapan kuota itu kami tinggal menunggu dari hasil pertemuan dengan Kemenpan RB,” ungkap Rina.

Dia menambahkan, kuota CPNSD untuk pulau Morotai, sebelumnya kami usulkan sebanyak 917 orang. Namun, dalam perjalanan dari Kemenpan RB meminta agar kuota yang sudah diusulkan itu segera direvisi kembali, sehingga kuota kami berkurang tinggal 435 orang.

”Tapi kuota ini belum final, karena masih menunggu hasil pertemuan dengan Kemenpan RB. Karena kuota CPNSD tahun 2018 ini bukan cuma di morotai, tetapi semua daerah juga mendapatkan kuota CPNSD”, singkatnya. (Ical)