Beranda Halmahera Utara Kunjungi Kompi C 732 Tobelo, Pandam XVI Pattimura Berikan Motivasi Buat Prajurit

Kunjungi Kompi C 732 Tobelo, Pandam XVI Pattimura Berikan Motivasi Buat Prajurit

451
0
BAGIKAN

TOBELO – Pangdam XVI Pattimura, Mayor Jendral Suko Pranoto, Kamis (06/09) siang tadi, mengunjungi prajuritnya di Kompi C Tobelo. Dengan menumpang helikopter milik TNI, Pangdam disambut dengan nyanyian gembira para prajurit, yang sudah menunggunya dari pagi.

Kepada prajurit Kompi C, lelaki berpangkat dua bintang ini mengatakan, agar setiap anggota dalam kesatuan ini, mampu menikmati tugasnya.

“Kalian tugas di daerah yang terbilang bagus. Jadi manfaatkanlah alam Halmahera Utara, seindah menikmati tugas kalian. Saya bangga dengan semangat kalian, jiwa seorang prajurit harus seperti ini”, ucap Pangdam, diselingi dengan tepuk tangan dan yel-yel prajurit.

Suko Pranoto juga menjelaskan, persoalan hubungan tugas sebagai prajurit dan hubungan keluarga. “Tugas harus kita jalankan, karena bagian dari tanggung jawab. Tetapi ingat, keluarga adalah sesuatu hal yang penting, yang tidak bisa kita kesampingkan. Saya ingatkan kepada setiap prajurit, jangan main-main dengan keluarga”, jelas Pranoto sembari mengingatkan tentang pentingnya hubungan keluarga (suami, isteri dan anak-anak).

Kunjungan selama satu jam tersebut, Pangdam juga sempat mengingatkan prajuritnya untuk tidak terlibat dengan minuman keras dan narkoba.

“Saya tidak ingin melihat ada anggota yang mabuk-mabukan. Selain menggangu etos kerja, juga dapat merusak tubuh. Dan juga hal penting, jangan terlibat dengan narkoba. Ingat konsukuensinya tegas, bila kedapatan, maka resikonya harus keluar dari TNI”, tegas Pangdam.

Sebelum melanjutkan kunjungannya ke KODIM 1508 Tobelo, Pangdam juga sempat mengunjungi pos Komando Statis (Kotis) Batalyon 733 Masariku yang melaksanakan tugas di kota Tobelo. (Enol)