Beranda Advetorial Nahrawi Nyalakan Obor Asian Para Games Di Kota Ternate

Nahrawi Nyalakan Obor Asian Para Games Di Kota Ternate

395
0
BAGIKAN

TERNATE – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Imam Nahrawi, Minggu (9/9) pagi tadi resmi menyalakan api Kirab Obor Asian Para Games yang di pegang oleh Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman di depan Land Mark.

Sebelumnya obor Asian Para Games ini dibawa keliling oleh Menpora dan di kawal oleh rombongan bersepeda,  pasukan pembawa bendera Negara Asian Para Games dan juga marcing band kurang lebih dua jam. Kemudian berhenti di depan Land Mark untuk di berikan kepada Wali Kota Ternate.

Rencananya, obor Asian Para Games nantinya akan kembali di bawa secara Maraton ke Stadion Gelora Kieraha untuk di tampilkan di acara puncak Haornas malam nanti.

Nahrawi dalam sambutannya usai menyerahkan obor ke Wali Kota Ternate mengatakan, hajatan Asian Para Games ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia, dan Ternate menjadi Kota pertama yang di lalui oleh Obor Asian Para Games.

“Obor ini secara bersama kita mulai dari Kota Ternate, kota para sultan yang nantinya akan berakhir di Jakarta untuk kita serahkan, ke Bapak Presiden RI. Masyarakat Maluku Utara menjadi saksi sejarah, karena ini pertama dalam sejarah hajatan Asian Para Games ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia, dan pertama kalinya juga kirab Obor Asian Para Games di mulai dari kota para SultanTernate”, ungkap Nahrawi.

Selain itu Nahrawi juga membawa titipan salam dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada masyarakat Kota Ternate, dan juga berharap agar masyarakat berdoa untuk mensukseskan hajatan Asian Para Games.

“Pak presiden hari ini berangkat ke Korea Selatan, beliau menitip salam bahwa di hati beliau ada masyarakat Maluku Utara. Kami juga meminta doa dari masyarakat Maluku Utara agar kami dapat mensukseskan hajatan Asian Para Games dan juga dapat memberikan sejarah bagi bangsa Indonesia”, uacapnya. (HH)