Beranda Maluku Utara Basri Salama Optimis Empat Kursi di Tidore

Basri Salama Optimis Empat Kursi di Tidore

588
0
BAGIKAN
Basri Salama

TIDORE KEPULAUAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Maluku Utara (Malut), pada pemilihan legislatif 2019 mendatang, bakal menargetkan meraih 4 (empat) kursi untuk DPRD kota Tidore Kepulauan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua DPD partai Hanura Malut, Basri Salama kepada gamalamanews.com, Minggu (09/09).

“Saya target minimal tiga kursi, per masing-masing dapil satu. Target maksimalnya empat kursi,” katanya.

Dijelaskan, bahwa pihaknya optimis meraih empat kursi di kota Tidore Kepulauan itu, karena dilihat dari komposisi caleg yang diusung oleh partai Hanura. Dimana kesemuanya memiliki pengaruh kuat di masyarakat.

“Kita lihat formasi caleg yang ada di setiap dapil ini, saya optimis Insya Allah, tiga kursi itu bisa tercapai dan kita genjot lebih keras lagi untuk caleg-caleg ini berkerja, sehingga bisa sampai di angka empat kursi tersebut,” pungkasnya.

“Entah empat kursi itu di dapil tiga atau dapil satu. Kita masih coba jejaki karena ini persaingan partai-partai agak ketat. Hanura tidak sedang berada dalam partai kekuasaan, cuman kita sempat berkoalisi kemarin dengan PDIP dan PKB,” lanjutnya menjelaskan.

Untuk itu, dirinya berharap, agar pertarungan legislatif ini dapat berjalan secara adil, sehingga mereka yang lolos sebagai caleg, betul-betul memiliki kemampuan yang lebih baik.

“Kita berharap pileg ini dia berjalan fair sehingga mereka yang lolos sebagai caleg itu, mudah-mudahan yang berkualitaslah. Untuk caleg Hanura di tiga dapil yang ada, kesemuanya pekerja dan memiliki kualitas sebagai calon legislatif yang handal,” harapnya. (SS)