Beranda Halmahera Selatan Jatah CPNS Halsel Hanya 240

Jatah CPNS Halsel Hanya 240

3264
0
BAGIKAN
Kaban BPPKD Halsel Marten Puka Puka
Martin: Kami Mengusulkan 400 Namun diterima 240

LABUHA– Meski pemerintah daerah kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) memberikan target penetapan kuota CPNS Halsel sebanyak 400 namun pemerintah Pusat melalui BKN Mempan memberikan kuota formasi CPNS untuk Halsel tahun ini sebanyak 240 Orang.

Terdiri dari guru, kesehatan meliputi dokter, bidan, perawat, farmasi tenaga apoteker, gizi dan tenaga tehnik lingkungan.
Kaban BPPKD Halsel Marten Puka Puka yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah menerima kuota formasi CPNS untuk Halsel.

Pihaknya sudah dipanggil di BKN Menpan untuk mengambil jatah formasi CPNS dimana Halsel mendapatkan jumlah formasi sebanyak 240 Orang.

Terdiri dari formasi guru sebanyak 150 orang. Kesehatan sebanyak 60 orang yakni terdiri dari 6 dokter, sisanya farmasi bidan, perawat, farmasi apoteker, gizi. Sedangkan 30 orang lainya tenaga tehnik lingkungan.

“Halsel sesuai target formasi 400, hanya saja yang diberikan 240 formasi CPNS meleset dari target yang direncanakan”, tuturnya.

Dia menjelaskan, Untuk mempersiapkan kesiapan tes CPNS setelah menerima masing-masing formasi CPNS untuk Halsel. Pihaknya akan bersama panitia tingkat provinsi dan kabupaten kota di Malut akan mengelar rapat kesiapan tes CPNS dimana sesuai instruksi pusat pendaftaran dibuka pada 19 September. tetapi untuk Malut dimajukan pada tanggal 17 September.

“Untuk fasilitas CAT tersedia, anggaran untuk pelaksanan tes CPNS juga cukup disiapkan daerah”, jelasnya. (Raja)