Beranda Maluku Utara Lanal Morotai Gelar Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Lanal Morotai Gelar Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut

807
0
BAGIKAN

MOROTAI – Dalam rangka memperingati HUT TNI AL yang Ke 73 tahun 2018, Selasa (11/9). Bertempat di pulau Metita kecamatan Morotai Selatan, dilaksanakan kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut, yang dipimpinan langsung oleh Komandan Lanal Morotai, Letkol Laut (P) Kariady Bangun, serta seluruh Perwira Staf, anggota Lanal Morotai, dan Diving Clubs Morotai.

“Kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut ini sebagai bentuk rangkaian memperingati HUT TNI AL yang ke 73 tahun 2018,” kata Komandan Lanal Morotai, Letkol Laut (P) Kariady Bangun, kepada media ini.

Lanjut dia, sebelum berlangsungnya kegiatan kemarin, diawali dengan pelaksanaan apel kelengkapan personel dan perlengkapan penyelaman, kemudian dilanjutkan dengan gladi kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut.

”Usai melakukan gladi, dilanjutkan dengan upacapan HUT TNI AL ke-73 dari prajurit lanal morotai dan komunitas Diving morotai, yang dipimpin oleh Komandan Lanal Morotai,” ungkap Danlanal.

Setelah melakukan upacara, Tim penyelam bergerak dari Mako Lanal Morotai menuju pelabuhan Daruba, kemudian dilanjutkan perjalanan menuju ke Pulau Metita dengan menggunakan Patkamla Dodola dan Sea Rider milik Lanal Morotai, dengan memakan waktu sekitar 15 menit. Tim penyelam tiba di perairan pulau Metita.

”Sebanyak 16 orang penyelam yang dipimpin oleh Komandan Lanal Morotai Letkol Laut (P) Kariady Bangun, langsung melakukan penyelaman untuk melaksanakan kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di bawah permukaan air laut,” ucapnya.

Pukul 11:10 WIT, para penyelam telah selesai melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih di bawah permukaan air laut, dan setelah itu tim penyelam beserta tim pendukung langsung bergerak dan kembali menuju pelabuhan Daruba.

”Setelah tiba di pelabuhan Daruba, tim penyelam dan tim pendukung kembali ke Mako Lanal Morotai, dan selanjutnya diadakan pengecekan personel dan perlengkapan. Dalam pengecekan itu tidak ada yang ketinggalan, semua sudah lengkap, baik personel, matrial dalam keadaan aman, dan kegiatan tersebut berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan,” tuntasnya.(Ical)