Beranda Halmahera Utara PWI Pusat Pastikan Pelaksanaan UKW di Halmahera Utara, Minggu Ketiga Oktober Nanti

PWI Pusat Pastikan Pelaksanaan UKW di Halmahera Utara, Minggu Ketiga Oktober Nanti

314
0
BAGIKAN
Sekjen PWI Pusat, Hendry CH Bangun.

TOBELO – Pelaksanaan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dipastikan pelaksanaannya pada minggu ketiga di bulan Oktober nanti. Sebab itu, ada harapan dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Halmahera Utara yang sudah bisa memediasi kegiatan tersebut.

Penyampain ini disampaikan langsung, Sekretaris Jenderal, Hendry Ch Bangun melalui hubungan seluler kepada Ketua Panitia Semuel Latumanase. “Beliau (Sekjen) sudah menghubungi saya. Dipastikan pelaksanaan UKW di minggu ketiga bulan Oktober nanti”, ucap Semi (sapaan) sambil memperdengarkan rekaman percakapan antara dirinya dengan Sekjen PWI.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Maluku Utara, Safrudin Ganda, ketika menghubungi wartawan media ini menjelaskan, UKW yang dilaksanakan sangat penting bagi para wartawan.

“Manfaatnya bukan hanya mendapatkan kartu komptensi, tetapi juga mengukur sejauh mana, kualitas wartawan dalam melakukan tugas-tugas peliputan yang didasarkan pada kode etik yang mengatur”, kata Dino (sapaan), yang saat ini dirinya tengah memasuki masa cuti dari profesi kewartawanan karena mengikuti kontestasi Pemilihan Legislatif 2019 nanti.

Hal yang sama juga dibenarkan oleh ketua bidang organisasi PWI Provinsi Maluku Utara, Abdu Rahman Saimu, yang juga mendampingi Safrudin Ganda berkoordinasi ke PWI Pusat beberapa hari lalu.

Sekedar menjadi tahu, susunan kepanitiaan pelaksanaan UKW di Halmahera Utara, oleh koordinasi PWI provinsi Maluku Utara dan PWI pusat, menetapkan tiga nama yaitu, Ketua Panitia Semuel Latumanase dari media online www.koridorsine.com, Sekretaris Panitia Reynol Paulus dari media online GamalamaNews.com dan Bendahara Arthur Sumampow dari media onilne Buser.com. Sementara itu, ketiga nama tersebut didampingi oleh seorang pensehat pelaksanaan kegiatan UKW, Jehezkiel Jefri Tuhulereuw dari media online Swaramalut.com. (Enol)