Beranda Maluku Utara Korem Siapkan Kekuatan Penuh Amankan PSU

Korem Siapkan Kekuatan Penuh Amankan PSU

786
0
Komandan Komando Resor Militer (Korem) 152/Babullah Ternate, Kolonel Inf Endro Satoto.

TERNATE – Selain Polda Maluku Utara yg melakukan pengamanan PSU (Pemungutan Suara Ulang) Pilkada Maluku Uatara, di tiga kecamatan. Korem 152 Babullah juga akan turut terlibat dalam pengamanan PSU tersebut.

“Saya juga kerahkan personil untuk melaksanakan pengamanan baik di Enam Desa, maupun di dua kecamatan di Kabupaten Sula dan Taliabu” Kata Komandan Komando Resor Militer (Korem) 152/Babullah Ternate, Kolonel Inf Endro Satoto, usai Silaturahmi Veteran dan Insan pers Malut dengan pejabat TNI wilayah Malut dalam rangka HUT TNI ke 37 tahun 2018 Senin (01/10/2018).

Lanjut Endro, “Memang ini sebagai tugas saya (Danrem) memberikan bantuan kepada Polda Malut sehingga dalam pelaksanaan PSU berjalan dengan aman. Personil akan saya siapkan, baik dari Kodim, maupun dari Batalyon 732 Banau,” katanya.

Endro menambahkan, Untuk PSU di dua kecamatan di Kabupaten Sula dan Taliabu, Kodim 1509/Labuha Halmahera Selatan, (Halsel) Personilnya akan turun seluruhnya,

“Untuk PSU di Enam desa, Kodim 1501 Ternate maupun Tobelo, akan turun, tetapi di luar itu Saya sudah siapkan pengamanan lainnya untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, dari Batalyon 732 Banau” tutur Endro.

Endro juga menambahkan, “Sebelum PSU di laksanakan pasukan kami sudah kerahkan, dan pastinya anggota bisa menangani, karena sesuai tugasnya,” tandasnya. (PM)