Beranda Maluku Utara Pemda Morotai akan Berikan Perhatian Khusus kepada Sri Rahayu

Pemda Morotai akan Berikan Perhatian Khusus kepada Sri Rahayu

703
0
BAGIKAN
Sry Rahayu (tengah) diapit Ibu dan Kepsek SDN UPT SP3 Bumi Moro.

MOROTAI – Sri Rahayu (10) siswi penyandang catat yang saat ini duduk dibangku kelas 2 SDN UPT 3 Bumi Morotai, nampaknya mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Morotai.

Kadinsos, M. Basri Hamaya mengaku ikut prihatin dengan kondisi siswi tersebut. Untuk meringankan beban kedua orang tuanya, dia berjanji secepatnya akan turun kelapangan untuk melihat langsung kondisi siswi tersebut.

“Hari ini juga Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial akan menyambangi rumah penyandang masalah kesejahteraan sosial kategori cacat tersebut,” ucap Basri, kepada media ini melaui pesan singkat, Selasa (2/10).

Dia menambahkan, Setelah turun kelapangan nanti, kata Basri, akan dilakukan pendataan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan siswi pengandang cacat itu.

”Untuk memberikan fasilitas yang diperlukan siswi tersebut ketika berangkat ke sekolah, karena cacat masuk dalam program Bupati Benny Laos dan sepenuhnya akan diberi perhatian,” singkat Basri.

Sry Rahayu, bocah berumur 10 tahun itu diketahui menderita lumpuh sejak ia lahir. (Ical)