Beranda Maluku Utara Demi Terumbu Karang, Wali Kota Ternate Ikut Turun ke Laut

Demi Terumbu Karang, Wali Kota Ternate Ikut Turun ke Laut

337
0
BAGIKAN
Ikut transpalansi terumbu karang, Wali Kota Ternate dan Forkompimda ikut nyebur ke laut.

TERNATE – Pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat menyebabkan terjadinya eksploitasi sumberdaya alam termasuk sumberdaya terumbu karang dan ekosistemnya yang dilakukan secara besar-besaran tanpa mempertimbangkan kelestariannya.

Hal ini tentunya akan berdampak pada menurunnya kualitas lingkungan hidup masyarakat di sekitar terumbu karang berada, termasuk sumberdaya terumbu karang itu sendiri dan eksosistemnya.

Dalam rangka menunjang pembangunan kelautan yang berkelanjutan maka sangat diperlukan berbagai upaya untuk menjaga dan melestarikan keberadaaan ekosistem terumbu karang.

Wali Kota Ternate, Sabtu (13/1018) bersama puluhan penyelam, melakukan transpalansi terumbu karang di Taman Nukila Ternate.

Berkomitmen menjadikan Taman Laut Nukila, menjadi taman laut yang nyaman untuk para pe-diving, tak tanggung-tanggung, Wali Kota Ternate dua periode ini, bersama puluhan penyelam dari berbagai club yang tergabung dalam POSSI Pengcab Ternate, ramai-ramai turun ke laut.

Tak hanya Wali Kota, tampak Danlanal Ternate, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda juga ikut mencoba kedalaman Taman Laut Nukila. Tak ketinggalan, Ketua POSSI Pengcap Ternate, juga ikut turun ke laut.

Menggunakan peralatan selam lengkap, para pejabat teras di Ternate itu, asik bercanda di sela-sela kegiatan transpalansi terumbu karang.

Dalam keterangannya kepada sejumlah media, Wali Kota mengatakan, akan terus melakukan upaya pemeliharaan Taman Laut Nukila dan melengkapi fasilitasnya agar penyelam dan wisatawan yang berkunjung ke Ternate betah menikmati alam di Ternate.

“Ke depan akan kita lengkapi fasilitasnya, sesuai standar agar wisatawan lebih betah, diving dan berwisata di Ternate,” ringkasnya. (RED)