Beranda Maluku Utara Pemkot Ternate akan Bentuk Satgas Taman Laut

Pemkot Ternate akan Bentuk Satgas Taman Laut

398
0
BAGIKAN
Wali Kota Ternate saat melakukan transpalansi terumbu karang di Taman Laut Nukila (Sabtu 13/10/18)

TERNATE – Upaya mendukung pariwisata, salah satunya wisata laut, Pemerintah kota akan membentuk Satgas Taman Laut untuk menjaga kebersihan laut.

Gagasan ini di cetuskan Wali Kota Ternate DR Burhan Abdurahman SH. MM, saat membuka acara transpalansi terumbu karang di Taman Nukila Ternate Sabtu (14/10/18).

Disela-sela acara tersebut, Wali Kota Ternate mengatakan, “Depan taman Nukila ini menjadi Taman Laut di Kota Ternate, salah satu spot atau destinasi wisata yang bisa kita jual, tidak semua daerah memiliki tempat seperti ini, sesudah ini, tinggal di diskusikan, kalau kebersihan di kota sudah ada satgasnya, maka kebersihan dilaut harus ada satgasnya. Kita perlu bentuk satgas pengamanan taman laut di kota Ternate”.

Burhan juga mengatakan, “Ini akan berkelanjutan, bagaimana kita merawat taman di daratan, maka taman laut juga ada satgasnya. Karena itu insya Allah, pemerintah kota akan menfasilitasi itu, menyiapkan anggarannya, supaya pemeliharaan taman laut ini dapat berjalan setiap saat. Karena kedepan kita akan jual tempat-tempat untuk pariwisata di ternate, salah satunya tempat diving,” bebernya.

Pemerintah Kota juga berencana akan memperbaiki fasilitas pendukung agar wisatawan merasa betah berkunjung di Ternate.

“Ketika itu kita jual secara maksimal maka setiap hari orang akan diving setiap hari di sini. Kita akan perbaiki fasilitas, sesuai standar, kita akan penuhi berbagai fasilitas, hingga ini akan menjadi salah satu tujuan orang ke Ternate,” ucap Wali Kota. (RED)