Beranda Halmahera Selatan Dokter Magang Gelar Sunatan Massal

Dokter Magang Gelar Sunatan Massal

464
0
BAGIKAN
Sunatan massal yang digelar di desa Kaputusang.

LABUHA– Dua Dokter yang saat magang di Puskesmas Labuha yakni Dokter Tarbiyanthi Najdah CH Lewaru dan Dokter Jhoni Susanto didampingi Perawat puskesmas Labuha melakukan sunatan massal di desa Kapustusang, Kecamatan Bacan pada, Minggu (14/10).

Terlaksananya sunatan massal tersebut, atas respon kedua dokter dari permintaan masyarakat Desa Kaputusang, pasalnya akses dari desa kaputusang ke Puskemas Labuha sangatlah jauh.

Maka dokter dan petugas Puskemas langsung turun ke desa. Hasilnya, puluhan anak disunat, kegiatan itu  dipusatkan di aula puskemas Kaputusang.

Kata Dokter Tarbiyanthy, sunatan massal tersebut akan berlangsung lagi di desa-desa yang lain dan di desa Kaputusang tersebut adalah awal dari aksi respon terhadap permintaan masyakat.

Tak hanya itu dokter yang berparas cantik dan akrab terhadap masyarakat itu juga mengatakan bahwa aksi sunatan masal tersebut adalah dari niat yang tulus.

“Ini niat kami, langsung datang di desa, guna untuk melakukan sunnatan massal langsung di di desa,” Kata dr. Tarbiyanthy Najdah CH Lewaru di Desa Kaputusang.

Sementara itu Kades Kaputusang Kecamatan Bacan Julhaidi Talib, mengaku bahwa dengan datangnya dokter di desa dalam kegiatan sunnatan massal secara gratis sangatlah membantu masyatakat, karena akses tranportasi mengeluarkan biaya besar jika membawa anak anak ke Labuha untuk di sunat.

Dia menuturkan jika dihitung membawa anak-anak di desa untuk disunat di Ibukota tentu berat bagi masyarakat karena biaya. Namun saat ini dengan insiatif datanya dokter di desa sangat membantu masyarakat.

“Kami harapkan program insiatif dokter ini datang di desa dengan mengelar sunatan massal puluhan anak ini di desa kami, masyarakat sangatlah terbantu dengan aksi datang langsung di desa kami,” tutur Kades.(Raja)