Beranda Halmahera Utara Camat Kao Teluk Optimis PSU 17 Oktober, Masyarakat 6 Desa tidak akan...

Camat Kao Teluk Optimis PSU 17 Oktober, Masyarakat 6 Desa tidak akan Golput

817
0
BAGIKAN
Camat Kao Teluk, Arismen Idris

TOBELO – Pemilihan Suara Ulang (PSU) pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Maluku Utara di kecamatan Kao Teluk, tanggal 17 Oktober di enam desa nanti, yang berpusat di desa Bobane Igo, Tetewang, Akelamo Kao, Dum-Dum, Pasir Putih dan Gamsungi, dipastikan akan berlangsung aman.

Hal ini disampaikan oleh Camat Kao Teluk, Arismen Idris kepada sejumlah wartawan, Senin (15/10), sore tadi. Dia juga menjamin, selain aman, partisipasi pemilih juga akan berjalan baik alias semua masyarakat akan ikut mencoblos.

“Saya jamin, PSU dalam keadaan aman terkendali. Selain itu, semua masyarakat akan mengambil bagian dalam pencoblosan nanti”, kata Arismen.

Dalam pengakuannya, Arismen juga mendapat informasi bahwa, KPU Halmahera Utara, hari ini (15/10) akan melakukan pendistribusian logistik pemilihan suara ulang.

“Hari ini kabarnya, KPUD Halut akan melakukan pendistribusian logistik ke Kao Teluk”, ucap dia. Dirinya juga enggan mencampuri kerja-kerja dari pihak penyelenggara.

“Itu kerjanya mereka dan itu urusan mereka. Hanya sebagai pemerintah, saya berharap, hak-hak warga saya juga harus bisa terakomodir. Ini semua demi terciptanya penyelenggaraan pemilihan yang santun dan berkeadilan”, ungkap dia senyum.

Terkait dengan distibusi undangan bagi para pemilih, Camat menambahkan, dirinya belum mengecek. “Untuk masalah ini, nanti akan saya cek. Mudah-mudahan berlangsung baik dan semua warga saya bisa mendapat undangan”, harap dia. (Enol)