Beranda Halmahera Selatan Kenalkan Jurnalistik, KJH Go To School

Kenalkan Jurnalistik, KJH Go To School

517
0
BAGIKAN

LABUHA – Untuk memperkenalkan dunia jurnalistik dikalangan siswa-siswi Komunitas Jurnalis Halmahera Selatan (KJH) berinsiatif menggelar Jurnalis Go to School yang dipusatkan di ruang aula SMA Negeri 7 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dengan peserta dari 5 sekolah SMAN,SMK/MA dan digelar pada tanggal 16 Oktober 2018 (besok).

Ketua Panitia, Dahbudin Basri mengtakan bahwa kegiatan yang dilaksakan di SMA N 7 Halsel tersebut guna untuk memperkenalkan karya jurnalistik kepada siswa. Menurut dia, memasuki tahun politik banyak beredar isu yang tidak benar atau hoax.

“Sebagai wartawan tugas kita memberikan pemahaman kepada teman-teman khusus pelajaran supya ada sedikit memahami dan dapat membedakan mana berita dari karya jurnalis dan berita hoax,” tutur Budin sapaan akrabnya, Senin 15/10/2018.

Selain itu Ketua KJH, Samsir Hamajen menegaskan, kegiatan Jurnalis Go To School ini merupakan salah satu program kerja KJH yang sudah ditetapkan dalam rapat kerja sehingga kegiatan ini wajib dilaksanakan.

Selain kegiatan ini KJH juga sudah berapa kali melakukan kegiatan peningkatan kapasitas jurnalistik diluar daerah seperti di Pemkot Manado pada tahun 2017, Pemkab Bogor dan kunjungan KJH ke Kompas Grup di Jakarta 2018 ini. Selain itu Samsir juga menyebutkan KJH juga terlibat dalam aksi-aksi sosial.

“Kegiatan ini yang digelar dengan tujuan mengenalkan karya jurnalistik kepada generasi penerus.” tutup Samsir. (Raja)