Beranda Maluku Utara Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS, Pelamar di Tidore Capai Angka 1.242

Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS, Pelamar di Tidore Capai Angka 1.242

703
0
BAGIKAN
Kaban BKPSDM kota Tidore, Sura Husain

TIDORE KEPULAUAN – Pukul 23:56 WIB nanti, pendaftaran CPNS di portal SSCN bakal ditutup secara resmi oleh kementerian pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Ditutupnya pendaftaran tersebut, menandakan bahwa pendaftaran CPNS tahun 2018 telah usai dan akan dilanjutkan pada proses selanjutnya, yakni pengumuman berkas administrasi, pelaksanaan tes TKD hingga pengunguman akhir kelulusan.

Untuk kota Tidore Kepulauan, memasuki injury time ini, pelamar yang melakukan pendaftaran baik di formasi umum maupun khusus sebanyak 1.242 pelamar. Hal itu disampaikan Kaban BKPSDM Tidore, Sura Husain kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Senin (15/10).

“Memasuki waktu penutupan pemdaftaran CPNS 2018 ini, untuk instansi Pemerintah kota Tidore Kepulauan mulai dari dibuka sampai tadi malam pukul 23.22 itu jumlah pelamar CPNS sebanyak 1.242 pelamar. Terdiri dari guru sebanyak 714 orang, kesehatan 275 orang, tenaga teknis sebanyak 246 orang. Dan Honorer K2 sebanyak 7 orang,” kata Kaban.

Tambahnya, dari 1242 pelamar itu yang sudah diverifikasi oleh tim verifikator BKPSDM Tidore sebanyak 1.157 orang pelamar. Data tersebut diambil hingga pukul 23:22 WIT malam tadi.

“Pagi ini sampai saat ini, saya belum menerima data lanjutan dari admin bagian data. Yang jelas bahwa sesuai jadwal sampai sekarang belum ada perubahan. Kita Nnti tutup secara resmi itu nanti pada pukul 23.59 WIT,” kata Kaban menambahkan.

Kemudian, lanjutnya, yang sudah verifikasi ini pun dari panitia tim verifikator juga belum sampaikan mana yabgg lolos, dan mana yang belum. “Itu nanti disampaikan secara resmi pada tanggal 21 Oktober dengan mengikuti jadwal nasional,” jelasnya.

Dikatakannya pula, bahwa setelah disampaikan secara resmi mana yang lolos, barulah panitia melakukan penjadwalan untuk seleksi. Direncanakan mulai pada tanggal 26 Oktober mendatang.

“Dan yang lolos itu juga nanti memperoleh kartu tanda peserta ujian. Sehingga nanti kalau umpamanya tetap 1.242 dan semunya lolos berkas, berarti kita musti butuh waktu sekitar 7 hari untuk melakukan seleksi tes TKD karena kemampuan kita untuk satu hari yang normal itu 200 peserta. Terbagi kedalam 4 shift, masing-masing shift pagi 2 dan sore 2,” tuturnya.

Sementara untuk pelaksanaan lokasi tes, kata Kaban, dilakukan di ruang cat BKPSDM Tidore tepatnya bersebelahan dengan Dinas Sosial.

“Berdasarkan surat dari mempan itu. Selain kota Ternate, Tidore dan kabupaten/kota lainnya : oleh mempan itu masuk dalam kategori UNBK. Jadi seumpamanya kalau kita belum cat sendiri. Maka kita bisa koordinasi dengan provinsi untuk menggunakan sekolah yang punya fasilitas. Namun sekarng kita bisa. Karena dari hasil pantauan BKN bahwa Tidore memenuhi syarat dan Tidore juga sudah pernah melakukan seleksi CPNS dengan menggunakan sistem cat pada tahun 2014,” jelasnya. (SS)