Beranda Maluku Utara Wisata Underwater Terus di Perhatikan

Wisata Underwater Terus di Perhatikan

289
0
BAGIKAN
Samin Marsaoli

TERNATE – Parawisata merupakan aset suatu daerah untuk itu demi menunjang pendapatan daerah Pemerintah Kota Ternate, terus melakukan perbaikan-perbaikan parawisata demi kenyamanan wisatawan agar mereka terus berkunjung ke Ternate.

Hal yang dilakukan pemerintah di bidang pariwisata khususnya Wisata Underwater, ada beberapa spot yang sudah terkenal akan tetapi minim infrastruktur.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) kota Ternate Samin Marasaoli saat di wawancarai menyampaikan Ternate sebagai daerah yang nyaman pada khususnya underwater. Dispar memiliki program yaitu Ternate sebagai kota yang pas untuk orang menyelam. “Oleh karena itu kedepan sudah ada dua program yang di canangkan,” kata dia.

Yang pertama konservasi, dimana di kawasan depan taman Nukila dan sekitarnya memiliki spot yang sangat indah tetapi kemudian di sekitaran itu juga ada nelayan dan kapal-kapal yang sering berlabuh.

“Nah kita akan proteksi area itu dan yang kita lakukan adalah konservasi terumbu karang di sekitar situ,” ujar Samin.

Yang ke dua lanjutnya, adalah menata ruang kemudian di proteksi untuk aktifitas kapal motor.

“Yang paling terpenting bagi kita menjadikan daerah itu daerah yang nyaman dan ramah bagi penyelam, akhir bulan ini juga akan disiapkan tempat turun bagi penyelam,” pungkasnya. (HT)