Beranda Maluku Utara Pelamar CPNSD untuk Morotai Sebanyak 948 Orang

Pelamar CPNSD untuk Morotai Sebanyak 948 Orang

774
0

MOROTAI – Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) untuk Kabupaten Pulau Morotai, sampai dengan masa akhir pendaftaran yang ditutup pada 15 Oktober, pukul 23.59 WIT, tercatat berjumlah sebanyak 948 orang.

“Pendaftaran sudah ditutup tadi malam jam 12:00 WIT, dan jumlah pelamar untuk Pulau Morotai sebanyak 948 orang dari 245 formasi yang terdiri guru, kesehatan dan teknik,” kata Rusli Ismail, Kasubag Perencanaan Keuangan dan Pelaporan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pulau Morotai, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/10).

Lanjutnya, dari tiga formasi itu (guru, kesehatan dan teknik), formasi dengan jumlah pelamar terbanyak adalah guru.

”Jumlah pelamar guru 442 orang dari 70 formasi, kesehatan 232 orang dari 115 formasi, dan teknis 274 orang dari 62 formasi,” jelasnya.

Namun para pelamar belum bisa bernafas lega, karena masih ada tahapan ferivikasi berkas yang dilakukan oleh BKD. Jika dalam ferivikasi berkas, lalu dinyatakan tidak memenuhi syarat, maka pelamar yang bersangkutan akan digugurkan, dan tidak bisa mengikuti tes,” tegasnya.

Hingga tadi malam, berkas pelamar yang terferivikasi sudah sebanyak 773 pelamar, jadi masih tersisa 175 berkas pelamar yang belum terferivikasi. Tapi sisanya itu bisa dipastikan tanggal 18 sudah selesai,” katanya.

Sementara, untuk pengumuman berkas hasil ferivikasi, nanti diumumkan melalui online.”
Pengumuman berkas dilakukan nanti secara online. Jadi nanti nama-nama yang lulus berkas di umumkan melalui wabsite BKN. Dan kalau ada yang tidak lulus berkas, maka akan disampaikan website BKN,” terangnya.

Sementara, untuk waktu pelaksanaan tes, sesuai jadwal yaitu tanggal 26 Oktober 2018 ini,” tambahnya. (Ical)