Beranda Maluku Utara Hari Ini KPU Pulau Taliabu Distribusikan Logistik PSU ke 13 Desa

Hari Ini KPU Pulau Taliabu Distribusikan Logistik PSU ke 13 Desa

1085
0
Distribusi logistik PSU

TALIABU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pulau Taliabu, Maluku Utara hari ini Selasa (16/10) mulai mendistribusikan surat suara ke desa yang nantinya melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) pada esok hari Rabu (17/10).

Surat suara yang didistribusikan bersamaan dengan kotak suara dan bilik suara (logistik) itu mulai disalurkan pada pukul 15:00 WIT, dan dipastikan selesai pada pukul 17:00 WIT.

Dari amatan wartawan GamalamaNews.com dilapangan, proses penyaluran logistik PSU ini dikawal oleh aparat bersenjata lengkap.

Kotak suara yang disalurkan oleh KPU Pulau Taliabu ke 24 TPS di 13 Desa Kecamatan Taliabu Barat pun terlihat dalam keadaan telah disegel.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Pulau Taliabu, Sumitro mengatakan, KPU telah melakukan pembagian penyaluran pada 3 zona.

“Pembagian ini kami bagi menjadi 3 zona. Sekarang ini pukul 15:00 WIT, sedang disalurkan di zona 1 yakni Desa Limbo, Desa Lohububa, Desa Pancoran, Desa Holbota Desa Kawalo dan Desa Woyo. Untuk zona 2 itu Desa Bobong, Desa Kilong, Desa Miranti Jaya dan Desa Karamat Jaya dan zona 3 Desa Wayo, Desa Ratahaya dan Desa Talo,” ungkap Sumitro.

Sumitro memastikan, penyaluran logistik akan berjalan baik dan amanah hingga tahapan PSU besok.

“Kami KPU meyakini proses ini akan berjalan aman. Saat ini pihak kepolisian juga sesuai dengan amar putusan MK siap mengamankan mulai dari proses pra PSU sampai dengan PSU hingga pleno tingkat kabupaten,” kata dia.

Jumlah surat suara yang disalurkan 7.310 suara sah, ditambahkan dengan 2,5 surat suara cadangan menjadi 7.493 suara dan 24 kotak suara. (HH)