Beranda Maluku Utara HMJ Minta, Rektor Unipas Cari Penganti Sejumlah Dosen

HMJ Minta, Rektor Unipas Cari Penganti Sejumlah Dosen

299
0
BAGIKAN
Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Adminitrasi Negara Universitas Pasifik (Unipas) Pulau Morotai, Julkifli Samania

MOROTAI – Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Adminitrasi Negara Universitas Pasifik (Unipas) Pulau Morotai, Julkifli Samania, mendesak kepada Rektor Unipas segera mencari penganti sementara sejumlah Dosen Unipas Morotai.

Pasalnya, sejumlah dosen Unipas Morotai telah terjun dalam pada Pemilihan Legeslatif (Pileg) di tahun 2019 mendatang.

”Hal inilah membuat mahasiswa seperti ayam kehilangan induknya,”ungkap Julkifli, kepada media ini, melalui pesan WhatsApp, Minggu (21/10).

Dijelaskan, ”Undur dirinya sejumlah Dosen Unipas ini membuat proses perkuliahan akhir -akhir ini semakin lesu, dan kekurangan dosen membuat gairah mahasiswa untuk belajar sangat kecil, sehingga para mahasiswa memanfaatkam ruang itu untuk duduk santai,” keluhnya.

Lanjut dia, ”Unipas Morotai masih sangat hijau, dan sangat membutuhkan banyak bimbingan dari dosen. Olehnya itu, pihak (Universitas) sudah harus perpikir tentang nasib mahasiswa, karena hampir setiap saat ini itu Kampus tidak lagi kondisi,” katanya.

Dengan adanya sejumlah Dosen yang sudah mengundurkan diri, maka pihaknya berharap agar Ibu Rektor Unipas segara mencari penganti sementara untuk mengisi posisi dosen yang sempat melibatkan diri dalam momentum pencalonan politik di Pileg 2019 mendatang,” harapnya.(Ical)