Beranda Halmahera Barat 107  CPNS Halbar Tidak Lulus Administrasi

107  CPNS Halbar Tidak Lulus Administrasi

948
0
BAGIKAN

JAILOLO – Sebanyak 107 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) tidak lulus seleksi administrasi.

Dari total 1.614 pelamar CPNS Halbar sebanyak 107 peserta yang dinyatakan tidak lulus atau tidak memenuhi syarat (MS) administrasi. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Halbar, Zubair T Latif kepada wartawan , Senin (22/10).

“Jadi dari total pelamar yang lulus administrasi itu, terbagi dalam 236 formasi, dan yang paling didominasi adalah formasi Tenaga Keguruan dan disusul tenaga Kesehatan,” ungkapnya.

Zubair juga mengakui, dari 190 lokasi formasi yang dibuka itu, tidak ada pelamarnya sebanyak 26 lokasi formasi diantara formasi dokter gigi yang dibuka di sejumlah Puskesmas di wilayah Halbar.

“Sementara jabatan Guru Bahasa Indonesia Ahli Pratama dengan jenis formasi lulus terbaik untuk lokasi farmasi SMP Negeri 33 Halbar juga tidak ada pelamarnya,” kata Zubair.

Zubair juga mengatakan, pengumuman hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS Halbar tahun 2018 yang disampaikan berdasarkan pada  pengumuman nomor : 800/530/X/2018 tertanggal 22 Oktober 2018 hari ini.

“Untuk itu, diharapkan kepada para pelamar yang dinyatakan lulus agar dapat mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) mengunakan sistem CAT yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober depan di Kantor Bupati Halbar sesuai dengan surat dari BKN,” pintanya.

Dia juga menambahkan, sedang untuk jadwal pelaksanaan ujian bagi masing-masing pelamar dapat dilihat melalui laman https://sscn.bkn.go.id mulai hari ini tanggal 22 Oktober sampai pada tanggal 25 Oktober 2018 mendatang,” ujar Zubair. (UK)