Beranda Maluku Utara Wawali: Penetapan Tapal Batas Tului-Toseho Tunggu Keputusan Bersama

Wawali: Penetapan Tapal Batas Tului-Toseho Tunggu Keputusan Bersama

651
0
BAGIKAN
Situasi pertemuan

TIDORE KEPULAUAN – Terkait penetapan tapal batas antara desa Tului dan Toseho, kecamatan Oba, kota Tidore Kepulauan akan dilakukan secara bersama antara pemerintah daerah, pihak kesultanan, dan masyarakat kedua desa. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh wakil walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen saat melakukan mediasi antara kepala desa Tului dengan pihak Kesultanan di kantor walikota Tidore, Senin (22/10) kemarin.

Dikatakan wawali, bahwa sebelum dilakukan penetapan tapal batas desa bersama dengan kedua masyarakat. Dirinya bersama Sultan Tidore, Husain Syah bakal melakukan pertemuan secara khusus membahas pemetaan tapal batas tersebut. Setelah itu dilakukan pembahasan bersama antara pemerintah daerah, pihak kesultanan, masyarakat kedua desa, termasuk tim 9 dari kedua desa.

“Penyelesaian tapal batas ini, tadi saya komunikasi dengan sultan lewat telepon genggam. Nanti ada waktu saya dengan Sultan sama-sama bacarita. Setelah itu akan mengundang kedua desa ini bertemu dengan saya dan pak Sultan untuk duduk sama-sama membicarakan ini,” kata wawali.

Menurut wawali hal itu dilakukan agar tidak ada lagi konflik berkepanjangan antara kedua desa tersebut. Karena baik desa Tului maupun Toseho adalah masyarakat kita semua.

“Jadi nanti keputusan batas desa disitu baru disampaikan,” tutur wawali. (SS)