Beranda Maluku Utara Pemkot Tikep Gelar Rapat Pengendalian Inflasi

Pemkot Tikep Gelar Rapat Pengendalian Inflasi

214
0
BAGIKAN
Situasi rapat

TIDORE KEPULAUAN – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui bagian Ekonomi dan pembangunan Setda Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat Pengendalian Inflasi, Senin (22/10) siang, yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Walikota.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan M. Thamrin Fabanyo di damping Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Muhammad Yasin dan dihadiri oleh perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara Joko Praseho dan timnya , Pimpinan OPD terkait serta Perusahan Umum Daerah (PERUMDA) Aman Mandiri.

Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan M. Tamrin Fabanyo mengatakan rapat terkait inflasi ini rutin dilaksanakan setiap bulan untuk mengetahui perkembangan inflasi di Tidore khususnya sehingga dapat diketahui secara pasti inflasi melemah atau menguat. Inflasi ini di pengaruhi oleh faktor internal dan eksternal di dalam daerah dan juga dari luar daerah.

Tamrin Fabanyo berharap peran TPID di Kota Tidore harus lebih peerkuat dan kita harus lebih banyak berdiskusi tentang program kerja ini dan meminta keopada SKPD terkait untuk berkoordinasi dalam masalah ini, karena peningkatan untuk bahan pokok di Kota Tidore harus lebih baik.

Dikesempatan yang sama Kepala Bagian Ekonomi mengampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan tiap bulan untuk bertujuan mengetahui kondisi perekonomian di masyarakat Kota Tidore Kepulauan. (HMS/SS)