Beranda Maluku Utara Pelamar CPNSD yang Lolos Verifikasi, Mulai Datangi Kantor BKD

Pelamar CPNSD yang Lolos Verifikasi, Mulai Datangi Kantor BKD

409
0
BAGIKAN
Peserta tes CPNS Morotai mengecek pengumuman

MOROTAI – Para pelamar Calon Pegawai Negera Siapil Daerah (CPNSD) Pulau Morotai, Rabu (25/10), yang sudah lolos dalam tahapan selekasi verifikasi berkas mereka mulai mendatangi kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Morotai, yang bertempat di desa Darame kecamatan Morotai Selatan.

Tujuan para pelamar CPNSD mendatangi kantor BKD itu mereka ingin memastikan, bahwa nama-nama yang diumumkan di papan pengumuman BKD itu tercantum nama mereka atau tidak.

“Ya kedatangan kami ke sini hanya memastikan saja, apakah nama kami ada dalam peserta CPNSD yang sudah lolos dalam selekasi berkas atau tidak. Karena di saat BKN Pusat mengeluarkan pengumuman hasil verifikasi berkas sejak kemarin (24/10) pukul 00:00 WIT,  kami langsung melakukan pengecekan nama melalui Website sscn.bkn.go.id. Dari hasil pengecekan itu ternyata nama kami belum muncul. Sehingga hari ini kami lakukan pengecekan ulang nama-nama yang hasil dari verifikasi berkas, yang sudah lolos dan tidak lolos,” ungkap Fizri Nurdin, salah satu pelamar CPNSD Morotai, kepada media ini di lokasi pengumuman.

Sementara, Kasubag Perencanaan BKD Pulau Morotai, Rusli Ismail, saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, “Dari total jumlah pendaftaran para pelamar CPNSD Morotai sebanyak 955 perserta, yang sudah lolos dalam tahapan verifikasi berkas sebanyak 911. Sementara yang lolos dalam verifikasi berkas karena tidak memenuhi syarat terdapat 44 perserta. Diantaranya formasi Guru sebanyak 7 orang, Teknis 15 orang, dan Kesehatan 22 orang,” jelas Rusli.

Dia menambahkan, ”Untuk jadwal pelaksaan tes para pelamar CPNSD yang sudah lolos dalam tahapan verifikasi berkas sebanyak 911 perserta itu, saat ini kami belum pastikan karena masih menunggu edaran dari BKN Pusat. Namun, kata dia,  untuk lokasi tes itu akan dipusatkan di SMP N 1 Pulau Morotai, karena semua fasilitas pendukung berupa komputer sebanyak 55 unit sudah disiapkan,” tandasnya. (Ical)