Beranda Maluku Utara Tes CAT CPNS Dijadwalkan Besok, Namun Belum Pasti

Tes CAT CPNS Dijadwalkan Besok, Namun Belum Pasti

738
0
BAGIKAN
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tidore Kepulauan, Sura Husain.

TIDORE KEPULAUAN – Terkait rencana pelaksanaan tes seleksi CPNS tahun 2018 dengan sistem CAT yang dijadwalkan secara nasional pada tanggal 26 Oktober besok, hingga kini penjadwalan tersebut belum bisa dipastikan secara pasti. Pasalnya, sampai saat ini belum adanya informasi lanjutan dari pihak BKN.

Sebagaimana disampaikan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tidore Kepulauan, Sura Husain kepada media ini di ruang kerjanya, Kamis (25/10).

Dikatakannya, bahwa sampai pagi ini, pihaknya belum mendapatkan informasi lanjutan dari hasil konfirmasi BKPSDM Tidore ke BKN soal kepastian jadwal CAT.

“Sampai pagi ini torang (kami-red) belum dapat informasi, torang konfirmasi dengan BKN dorang bilang nanti disampaikan pagi ini. Tapi sampai jam ini belum belum ada informasi yang torang terima,” kata Sura.

Untuk itu, pihaknya belum bisa mempublikasikan pelaksaan jadwal disertai dengan sesi tes.

“Akhirnya torang belum bisa publikasikan. Jadi saya cuman kase tau ke peserta untuk tunggu saja karena informasi langsung dari BKN itu penjadwalan untuk menggunakan sarana CAT BKN masih harus menunggu dari pusat. Kalau Maluku Utara itu di Ternate. Sementara untuk penggunaan sarana masing-masing instansi yaitu mandiri, itu jadwal akan disampaikan besok pagi (hari ini). Tapi sampai jam ini torang belum menerima,” jelas Sura.

Walau begitu, Sura menambahkan, bahwa pihaknya sudah melakukan pembagian sesi namun disesuaikan dengan penjadwalan pada tanggal 26 Oktober.

“Untuk pembagian sesi sudah tapi kita mengacu pada tanggal 26. Tanggal 26 itu hari pertama cuma 4 sesi dengan 200 peserta. Sementara hari kedua dan seterusnya 5 sesi karena disesuaikan dengan pengaturan sesi dari provinsi. Provinsi mau satu harinya 5 sesi,” pungkasnya. (SS)