Beranda Maluku Utara DPMD dan P3MD Pulau Taliabu Gelar Rangkaian Kegiatan PID

DPMD dan P3MD Pulau Taliabu Gelar Rangkaian Kegiatan PID

460
0
BAGIKAN

TALIABU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPM) beserta P3MD Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara menggelar serangkaian kegiatan Program Inovasi Desa (PID) tahun anggaran 2018.

Kegiatan PID yang digelar yakni, sosialisasi P2KTD dan rapat kordinasi Tim Inovasi Kegiatan (TIK) Kabupaten Pulau Taliabu juga kegiatan pelatihan tim pelaksana inovasi desa (TPID).

Kepala DPMD Kabupaten Pulau Taliabu Muhlis Soamole mengatakan, Minggu (28/10/2018), kegiatan yang diselenggarakan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Desa. Terutama terkait dengan mekanisme penyaluran dana desa.

“Saya berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat memahami apa yang di maksud dengan program inovasi desa juga dapat memahami tujuan perencanaan pembangunan di Desa, sepertiyang termuat dalam UUD no 6 tahu. 2014 tentang dana desa,” ungkapnya.

Muhlis juga berharap, setiap perencanaan pembangunan di Desa selalu dilaksanakan melalui musyawarah mufakat, agar pembangunan sesuai dengan kebutuhan desa itu sendiri.

Sementara itu, kordinator TPID P3MD Pulau Taliabu, Husaen Daeng Husen kepada GamalamaNews, mengatakan, “Saya berharap kegiatan sosialisasi P2KTD dan pelatihan TPID ini dapat diserap dan aplikasinya disetiap kecamatan juga Desa. Lebih data itu hadirnya P2KTD ini dapat membantu masyarakat dan pemerintah desa dalam meningkatkan kapasitas pelayanan dasar teknis pengelolaan dana Desa yang efektif dan efisien,” singkatnya. (HH)