Beranda Maluku Utara Lanud Morotai Peringati HUT POM AU Ke 72 Tahun 

Lanud Morotai Peringati HUT POM AU Ke 72 Tahun 

728
0

MOROTAI – TNI-AU Leo Wattimena pada Kamis, 1 November 2018 menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer (POM) AU ke-72.

Perayaan HUT kali ini sekaligus menjalankan tugas kemiliteran khususnya di kesatuan POM Lanud Leo Wattimena untuk mengamankan, menjaga, patroli dan disiplin di dalam kemiliteran.

Upacara tersebut berlangsung di lapangan Sapta Marga, dan dipimpin oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E. Dihadiri para Kadis dan seluruh personel Lanud Leo Wattimena, mulai dari Perwira, Binntara, Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Staf Angkatan Udara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E. mengucapkan, selamat Hari Ulang Tahun POM yang ke-72, kepada segenap prajurit dimana pun bertugas, semoga prajurit dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam mengemban tugas selaku penegak hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Dalam HUT yang ke-72 ini hendaknya dapat memberikan makna dan nilai manfaat yang besar bagi organisasi TNI-AU.

“Momentum peringatan Hari Ulang Tahun ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana instropeksi, sekaligus evaluasi terhadap hakekat keberadaan dan pengabdian Polisi Militer Angkatan Udara,” imbuhnya.

Tema yang diusung HUT POM-AU yang ke-72, yakni Dengan Dilandasi Jiwa dan Semangat Wira Waskita, POM-AU Siap Melaksanakan Penegakan Hukum Yang Berkeadilan Secara Profesional Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara.

”Tema ini menunjukan tekad dan menjadi sumber inspirasi bagi Prajurit POM-AU sebagai aparat penegak hukum yang profesional, tanggap, terampil dan waspada serta senantiasa siap melaksanakan tugas dirgahayu Polisi Militer Angkatan Udara, Wira Waskita,” sembari menutup akhir sambutan Kasau yang dibacakan oleh Danlanud. (Ical/SS)