Beranda Maluku Utara Pembagian Helm Gratis Berujung Kemacetan

Pembagian Helm Gratis Berujung Kemacetan

601
0
BAGIKAN
Antrian pembagian helm

TERNATE – Pembagian helm gratis yang dilakukan oleh Kepolisian Resort (Polres) Ternate dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara ke-12, mengakibatkan kemacetan di depan Kadaton Sultan Ternate, kelurahan Salero, Ternate Tengah, Kamis (1/10).

Akibat dari kemacetan tersebut, pembagian helm yang direncanakan sebanyak 500 buah itu terpaksa dihentikan, sehingga rencana awal pembagian helm di tiga titik, yakni di Salero, Landmark dan depan kantor Polres Ternate hanya bisa didistribusikan sebanyak 400 helm.

Sebelum dihentikan pembagian helm di Salero, sebagian helm sudah terdistribusi, dan sebagian dibawa ke Polres Ternate.

“Kita rubah skenario pembagian, jadi helm itu akan dibagikan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran  tidak menggunakan helm dan ditindak, maka akan di berikan helm tersebut dan tetap akan ditilang,” kata Kapolres Ternate Azhari Juanda.

Sementara itu, kegiatan pembagian helm gratis yang dilakukan di Salero melibatkan Satlantas Polres Ternate, Forum Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Direktorat Jenderal Bea Cukai, anggota Binmas, polisi cilik, putri kampus, anggota humas serta Sakabayangkara. (HT/SS)