Beranda Halmahera Barat Hanya 3 Orang Peserta CPNS Yang Lulus SKD Di Halmahera Barat

Hanya 3 Orang Peserta CPNS Yang Lulus SKD Di Halmahera Barat

2230
0
BAGIKAN

JAILOLO –  Hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) tidak sesuai dengan harapan kerena dari sekian banyak peserta yang mengikuti tes CPNS dari jumlah peserta 1.507 hanya terdapat 3 orang yang lulus di atas standar passing grade.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Zubair T Latif  Jum’at (2/11) mengatakan, “Untuk Jumlah pelamar 1.614, lulus seleksi berkas 1.507 setelah mengikuti tes berbasis CAT peserta yang memenuhi syarat lulus sesuai passing grade hanya 3 orang yaitu,tenaga teknis ekonomi akuntansi satu orang, tenaga dokter, dan dokter umum satu orang,” ungkapnya.

Lanjut Zubair bahwa kuota CPNS yang belum memenuhi akan dibahas saat rakor evaluasi bersama Menpan dan BKN, ”Kuota yang belum terpenuhi akan dikoordinasikan pada saat rakor evaluasi bersama Menpan dan  BKN, hanya saja kapan dilaksanakan kami di daerah belum tahu dan akan menyesuaikan dengan agenda kedua instansi tersebut, yang sementara ini masih menghandel proses seleksi di seluruh Indonesia,” cetusnya. (UK)