Beranda Hukrim Lepas Sambut Kapolres Sula Dilangsungkan di Kabupaten Pulau Taliabu

Lepas Sambut Kapolres Sula Dilangsungkan di Kabupaten Pulau Taliabu

642
0
BAGIKAN
Lepas sambut Kapolres Sula

TALIABU – lepas sambut pergantian jabatan Kapolres Sula AKBP Jan W.I Makatita SIK Kapolres lama dan AKBP Tri Yulianto SIK, M.SI Kapolres baru di Bobong Taliabu Barat Sabtu (3/11/2018) berjalan khidmat.

Acara lepas sambut ini juga dihadiri oleh Bupati Pulau Taliabu, DPRD, Pimpinan SKPD serta tokoh adat, agama dan juga tokoh masyarakat, yang dilaksanakan di Gedung Humangsia Siadofu.

Jan W.I Makatita dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Pulau Talibau adalah daerah yang aman dan mampu bekerja sama dengan aparat keamanan dalam menjaga ketertiban bermasyarakat.

“Saya bertugas sebagai Kapolres Sula ini sudah 1 tahun 1 bulan, Taliabu yang juga masuk dalam wilayah kerja Polres Sula, bagi saya adalah daerah yang aman dan bisa bekerja sama dengan kami dalam menjaga ketertiban bermasyarakat. Masyarakat Taliabu itu sangat rindu akan kehadiran pemimpin, saya sudah sampai di 8 Kecamatan di Taliabu, saya berharap agar Kapolres Sula yang baru bisa hadir juga di tengah-tengah masyarakat, karena masyarakat Taliabu butuh kehadiran pemimpin secara langsung,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, selain masyarakat, pemerintah kabupaten Pulau Taliabu juga sebagai pemerintah yang turut andil bisa menghadirkan suasana yang baik dan bisa membantu pihak Polres Sula untuk menjaga ketertiban bermasyarakat.

Selain itu, Kapolres Sula yang baru, Tri Yulianto SIK, M.SI saat memperkenankan dirinya menyampaikan sambutan, ia juga berjanji akan menjalankan tugas dan tanggung jawab yang baru diembannya.

“Apa yang di katakan senior saya, pak Jan W.I Makatita akan saya jalankan. Seperti hadir di tengah-tengah masyarakat, meski harus saya akui kalau Taliabu ini sangat luas sekali, ini adalah tugas dan tanggung jawab yang harus saya laksanakan,” jelasnya.

Ia mengingatkan pentingnya masyarakat menjaga keamanan secara bersama meski berbeda-beda. Apalagi di tahun depan masyarakat dihadapkan dengan Pemilu legislatif dan presiden.

“Kita harus bersama-sama menjaga keamanan agar tetap kondusif, meski kita ini berbeda. Apalagi di tahun depan kita dihadapkan dengan Pemilu Legislatif dan presiden. Tentunya kita harus tidak saling memberikan informasi bohong dan saling memprovokasi,” tambahnya.

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus juga sempat berpesan kepada Kapolres Sula yang baru, agar bisa menghadirkan rasa nyaman kepada masyarakat Taliabu dan juga menjaga keamanan tetap kondusif.

“Saya berharap kepada Kapolres Sula yang baru agar bisa menghadirkan rasa nyaman kepada masyarakat Taliabu juga menjaga keamanan tetap kondusif, apalagi di tahun depan kita akan merayakan pesta demokrasi. Saya juga berterimakasih kepada pak Jan W.I Makatita yang bertugas sudah 1 tahun 1 bulan dalam menjaga keamanan Taliabu,” katanya. (HH)