Beranda Maluku Utara Selasa Pelaksanaan Tes SKD Dimulai

Selasa Pelaksanaan Tes SKD Dimulai

378
0
BAGIKAN

MOROTAI – Setelah ditetapkan hasil verifikasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) kabupaten Pulau Morotai sebanyak 911 orang sejak tanggal 25 Oktober lalu.

Kini Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Kepegawaian (BKD) Pulau Morotai telah menjadwalkan pelaksanaan tes Seleksi Kompotensi Dasar (SKD) pada Selasa (6/11) pekan ini.Jadwal tes SKD ini sesuai dengan pengumuman dari BKN Pusat.

Kasubang Perencanaan BKD Pulau Morotai, Rusli Ismail, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, ”Jadwal tes baru dimulai Selasa pekan ini. Sebanyak 911 peserta di bagi sebanyak lima sesi, setiap sesi terdiri dari 55 peserta dan waktu peklaksaan selama empat hari hari. Jadi dalam satu hati itu lima sesi, hanya saja di hari terakhir itu hanya dua sesi, karena peserta sudah berkurang,” kata Rusli.

“Untuk lokasi tes akan dipusatkan di SMP N 1 Pulau Morotai, karena semua fasilitasi pendukung berupa komputer sebanyak 55 unit sudah disiapkan. Peserta tes dihimbau agar menyiapkan diri, dan harus datang tepat waktu sesuai jadwal tes yang sudah diumumkan,” imbuhnya.

Diketahui, dari total para pelamar CPNSD Pulau Morotai sebanyak 955 orang yang melakukan pendaftaran. Setelah di verifikasi tersisa 911 yang lolos. Sementara ke 44 orang telah gugur. Diantaranya formasi Guru sebanyak 7 orang, Teknis 15 orang, dan Kesehatan 22 orang. (Ical)