Beranda Maluku Utara Apel Akbar Orientasi Caleg Partai Nasdem

Apel Akbar Orientasi Caleg Partai Nasdem

633
0
BAGIKAN
Surya Paloh hadiri Apel Akbar Orientasi Caleg Partai Nasdem di Ternate Maluku Utara

Surya Paloh Instruksikan Nasdem Malut Menangkan Jokowi-Ma’ruf

TERNATE – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menghadiri Apel Orientasi Caleg Partai NasDem se-Maluku Utara bertempat di lapangan Ngara Lamo, Kelurahan Salero, Kecamatan Kota Ternate Utara, Senin 05/11/18.

Apel Akbar Orientasi Caleg yang berpusat di lapangan Ngara Lamo Selero itu dihadiri Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketua DPD Nasdem Malut, Ishak Naser, Komperwil Maluku Utara, OKP, serta tokoh agama dan seluruh calon legislatif DPR Kabupaten Kota, DPR Provinsi dan DPR RI.

Ketua DPW Partai NasDem Maluku Utara, Ishak Naser dalam sambutannya mengatakan, apel kesiapan pemenangan serta orientasi caleg adalah bukti Partai NasDem dalam menyiapkan diri sebagai partai politik (Parpol) peserta pemilu akan siap memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dan mengantarkan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

“Di tempat ini ingin saya sampaikan bahwa, NasDem siap bertarung dan akan memenangkan kontestasi Pileg 2019 dan juga Pilpres. NasDem akan bekerja semaksimal mungkin dan fair untuk memenangkan Jokowi-Maruf, serta akan memenangkan pertarungan pada pemlihan calon legislatif di setiap dapil yang ada di Maluku Utara,” ucap Ishak Naser.

Menurut Ishak, kegiatan apel pemenangan merupakan rangkaian dari HUT ke 7 Partai NasDem. Sehingga, diusia ke 7 tahun ini seluruh kader NasDem wajib merenungkan kembali sepak terjang NasDem. Karena kehadiran NasDem merupakan keharusan sejarah untuk menjawab keosongan politik gagasan pasca reformasi.

“Setelah 7 tahun melewati berbagai romantisme, dinamika serta dealitika gagasan dasar berdirinya partai NasDem tetap menjadi solusi dengan gagasan politik tanpa mahar,” urai Ishak yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Malut.

Di Maluku Utara, lanjut Ishak, selama proses Pilkada dari tahun 2005 hingga kini, NasDem telah menjalankan prinsip politik tanpa mahar secara konsisten dan nyata. Ishak meyakini, pada dimensi masa yang akan datang, politik gagasan dan politik tanpa mahar merupakan bentuk mutlak dalam pembangunan bangsa.

“Untuk itu, ditempat ini juga saya mengajak seluruh fungsionaris dan kader partai NasDem diseluruh Maluku Utara agar benar-benar mendalami aspek kepartaian. Kemenangan sudah di depan mata, mari kita tengahdahkan serta meminta dukungan rakyat, agar di 2019 NasDem bisa keluar sebagai partai pemenang,” akhirnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Maluku Utara pada kontestasi Pilper 2019 mendatang harus memenangkan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Kita akan yakinkan ke rakyat Maluku Utara ini pilihan yang terbaik kepada Jokowi. Kita memang telah menetapkan pilihan hati kita tetap ke Jokowi,” ungkap Surya Paloh.

Menurutnya, tekad dan semangat kita bahwasannya seluruh hasil prestasi kerja, pembangunan yang selama ini dijalankan oleh roda besar pemerintahan dibawah kepemimpinan Jokowi patut dan pantas dan memang pantas dan pantas untuk diberikan penghargaan sepenuhnya oleh masyarakat dan rakyat Indonesia.

“Dan untuk itulah pada kesempatan ini saya berharap saudara mudah – mudahan konsolidasi yang kita lakukan ini bisa memperkokoh daya juang militansi kita dari Nasdem. Insya Allah, maka untuk itulah sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja saudara – saudara semuanya , berikan sikap dan perilaku keteladanan yang baik kepada seluruh masyarakat supaya mereka menghargai saudara sebagai kader partai Nasdem,” akhir Surya Paloh disambut gemuruh tepuk tangan pendukung NasDem.

Selain itu juga Sekretaris Panitia, Mohdar Bailusy mengatakan, kegiatan pekan orientasi caleg NasDem se Malut ini akan dipusatkan di Royal Resto dan diikuti seluruh caleg NasDem, baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota.

“Kegiatan Orientasi caleg ini juga nanti ada pengarahan dari Ketum DPP NasDem,” ucapnya Abi Odar sapan akrab Mohdar Bailussy yang juga Caleg DPRD Kota Ternate Dapil Ternate Selatan itu. (HI)