Beranda Halmahera Barat Kadis PUPR Akui 13 Item Pekerjaan Infrastruktur Bersumber Dana Pinjaman Sebagian Sudah...

Kadis PUPR Akui 13 Item Pekerjaan Infrastruktur Bersumber Dana Pinjaman Sebagian Sudah Jalan

270
0
BAGIKAN
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Halbar, M Yusup.

JAILOLO – 13 item pekerjaan infrastruktur yang bersumber dari dana pinjaman Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) kepada Bank BPD cabang Jailolo sebesar Rp.159,5 miliar tersebut, sebagiannya sudah mulai di kerjakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Halbar, M Yusup, kepada wartawan di kantor PU-PR Halbar, Senin (5 /11).

” Ya, untuk 13 item pekerjaan infrastruktur itu sebagian sudah mulai jalan. dan kalau untuk pekerjaan jalan aspal yang volumenya tidak terlalu besar, itu bisa selesai dalam waktu 1 bulan, jadi sebagian pekerjaan infrastruktur jalan bisa selesai sebelum akhir tahun ini,” ungkapnya.

Tapi ketika ditanya item pekerjaan apa saja yang sudah mulai jalan, Yusup mengatakan “Untuk itu, lebih jelasnya tanya langsung kepada kepala bidangnya langsung,” katanya.

Dan berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan Senin tadi, dari 13 pekerjaan yang sudah mulai dikerjakan itu baru 3 item, diantaranya, Jembatan Ratem, Jalan Desa Peot Kecamatan Sahu dan jalan Tibobo kecamatan Ibu Selatan.

Namun ketika disentil terkait kapan pekerjaan jembatan Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo yang beberapa bulan lalu ambruk akibat banjir. Kadis PU-PR Halbar itu, mengatakan, untuk pekerjaannya akan dikerjakan dalam waktu dekat, karena itu sudah ada persetujuan dari DPR dengan total anggaran kurang lebih Rp. 1,2 miliar.

“Sekarang masih dalam penyusunan data dan langsung disampaikan ke ULP untuk dilakukan pelelangan,” ucapnya. (UK)