Beranda Halmahera Barat Loper Koran di Halbar Terpilih jadi Kepala Desa

Loper Koran di Halbar Terpilih jadi Kepala Desa

471
0
BAGIKAN

JAILOLO – Rafit M Rum  terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Jarakore Kecamatan Sahu Kabupaten Halbar melalui Pilkades serentak tahap ke II Kabupaten Halmahera Barat. Rafit M Rum memperoleh suara terbanyak setelah melawan dua kandidat lainnya yakni Iskah M Bese dan Mutalib Ali.

Rafit M Rum yang sehari-hari bertugas menjadi loper koran sejumlah harian media cetak, mulai dari Posko Malut, Seputar Malut, Fajar Malut, Aspirasi, Mata Publik dan Suara Kie Raha untuk Biro Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Rabu (7/11).

“Saya tadi terpilih sebagai Kades dari hasil pencoblosan surat suara sebanyak 161 dengan nomor urut 1, sedang dua kandidat lainnya seperti Iskah M Bese nomor urut 2 dengan perolehan sebanyak 28 suara dan Mutalib Ali nomor urut 3 dengan perolehan sebanyak 91 suara, sedangkan dari jumlah keseluruhan jumlah pilih warga sebanyak 339 orang, melakukan pemilihan sebanyak 288 orang, tidak melakukan hak pilih sebanyak 51 orang dan suara rusak sebabnya 6,” kata Kades terpilih Desa Jarakore Rafit M Rum.

Ia sangat berterima kasih banyak kepada warga yang telah mempercayai dirinya untuk mengembangkan jabatan sebagai pemimpin dalam desa ini.

“Pastinya yang pertama menjadi sasaran nanti setalah menjabat sebagai Kades Jarakore, saya akan memperdayakan peningkatan ekonomi masyarakat dan sangat berharap agar Pemkab Halbar agar bisa membangun kerja sama,” ujarnya. (Uk)