Beranda Halmahera Utara Terungkap dari Pelaksanaan Operasi Zebra di HALUT, pada Hari ke Sepuluh 424...

Terungkap dari Pelaksanaan Operasi Zebra di HALUT, pada Hari ke Sepuluh 424 Pengendara Sepeda Motor Kena Razia

272
0
BAGIKAN
Ilustrasi pengendara roda dua (Pixabay)

HALUT – Menjelang sepuluh hari pelaksanaan Operasi Zebra 2018, di Tobelo kabupaten Halmahera Utara, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres setempat, sudah menjaring 437 kendaraan dan memberikan teguran kepada 160 pelanggar.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Halmahera Utara, AKP. Bagus Nugraha kepada para pemburu berita, Kamis (08/11) siang tadi.

Menurut dia, paling banyak pelanggaran terjadi oleh para karyawan dan pelajar. “Paling banyak dari karyawan dan pelajar. Untuk pelanggaran yang dilakukan itu rata-rata helm. Ada juga tidak ada kelengkapan Surat-surat,“ tutur Kasat Lantas.

Dari penjelasan Kasatlantas Polres Halut terungkap, jenis kendaraan yang paling banyak terlibat pelanggaran adalah sepeda motor dengan jumlah 424 pelaku, kemudian untuk roda 4 sebanyak 13 pelaku.

Meriview kembali, pelaksanaan operasi zebra selain untuk persiapan menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, juga mengajak masyarakat pengguna jalan raya, untuk tetap setia pada aturan yang diberlakukan, juga berlangsung hingga tanggal 30 November nanti.

Sebab itu, Kasat Lantas berharap, agar seyogyanya masyarakat tetap menjaga keselamatan dalam berlalu lintas dengan mematuhi dan taat pada aturan.

“Saya berharap, agar pengendara motor maupun mobil untuk tetap menaati peraturan yang ada. Demi keselamatan pribadi maupun orang lain,“ harapnya. (Enol)