Beranda Maluku Utara Hari Ketiga Tes CPNS, Dua Orang Berhasil Capai Angka Passing Grade

Hari Ketiga Tes CPNS, Dua Orang Berhasil Capai Angka Passing Grade

417
0
BAGIKAN
Dua peserta CPNSD yang lolos passing grade di hari ke tiga.

Dari 785 Peserta, Baru Lima Orang Yang Lulus

MOROTAI – Pelaksanaan ujian seleksi tes kompetisi Dasar (TKD) calon pengawai negeri sipil (CPNS) hari ke tiga, Kamis (8/11) terdapat dua peserta yang berhasil melampaui angka Passing Grade.

Data yang diperoleh media ini, Kedua peserta yang sudah lulus itu di sesi ke XIII itu atas nama, Minarti memperoleh nilai tes wawasan kebangsaan (TWK) 85, tes intelegensi umum (TIU) 100, tes karakteristik pribadian (TKP) 151. Total nilai 336. Haripin memperoleh nilai TWK 100, TIU 85, dan TKP 148. Total nilai 333.

Sementara, ke tiga peserta yang sudah lulus di hari kedua pada Rabu (7/11) itu di sesi yang berbeda, yakni kelulusan Irmawati Tangka, di sesi ke VII berhasil memperoleh nilai tes wawasan kebangsaan (TWK) 85, tes intelegensi Umum (TIU) 80, tes karakteristik pribadian (TKP) 146. Total nilai 311.

Kemudian di sesi ke X, Supriyono memperolah nilai TWK 95, TIU 95, TKP 153. Total nilai 343. Sementara Ade Tri Wahyuni memperolah nilai TWK 90, TIU 90, TKP 145. Total nilai 325.

Jumlah peserta mulai dari hari pertama sesi ke I sampai masuk di hari ketiga di sesi ke XV itu terdapat 785 peserta yang sudah mengikuti ujian seleksi tes kompetisi Dasar (TKD) calon pengawai negeri sipil (SKD CPNS) tahun 2018 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pulau Morotai, Rina Ishak, saat dikonfirmasi menyapaikan, ”Kami berharap tes di hari terahir Jumat (9/11) besok, ada peserta yang bisa mencapai angka passing grade.”Karena peserta yang belum tes itu sisa 110 orang, semoga masih ada peserta yang capai passing grade,” ujar Rina.

Kaitan dengan tes di tahapan selanjutnya, dirinya mengaku masih menunggu jadwal dari BKN pusat. ”Setelah ini Pemda Morotai masih berupaya untuk mengusulan soal angka penurunan nilai passing grade, kalau ada respon baru tes tahap berikut dilaksanakan,” tutupnya. (Ical)