Beranda Maluku Utara Seleksi CPNSD Pulau Taliabu Berakhir, 8 Peserta siap jadi PNS Tahun Depan

Seleksi CPNSD Pulau Taliabu Berakhir, 8 Peserta siap jadi PNS Tahun Depan

565
0
BAGIKAN
Situasi tes CPNSD di Taliabu.

TALIABU – Seleksi calon pegawai negeri sipil daerah (CPNS) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu yang mulai dilaksanakan pada Minggu (4/11/2018) hingga Kamis sore (8/11/2018) dinyatakan telah berakhir.

Dari 1.523 peserta yang mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD), tercatat hanya 8 peserta yang berhasil lulus SKD dan bakal menjadi PNS di Lingkup pemerintahan Pulau Taliabu tahun depan.

Peserta yang dinyatakan lulus SKD CPNSD terdiri dari 7 tenaga kesehatan dan 1 dari tenaga guru olahraga, sedangkan kuota tenaga teknis tidak ada.

Jumlah ini memang jauh dari jatah kuota yang diberikan oleh Kementerian Aparatur negara dan reformasi birokrasi (Kemenpan RB) kepada Kabupaten Pulau Taliabu, yakni 450 formasi, yang terdiri dari 296 Tenaga Guru, 113 Tenaga Kesehatan dan 43 Tenaga teknis.

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus kepada GamalamaNews.com mengatakan akan berkomunikasi dengan BKN terkait banyak kuota yang tidak terisi.

“Ini sangat jauh dari apa yang kami harapkan, sangat banyak peserta yang tidak bisa mencapai pesing gred dan dikatakan tidak lulus. Oleh karena itu kami akan berkomunikasi dengan BKN untuk mengatai solusi atas hal ini. Ada dua opsi yang kami minta, pertama turunkan passing grade, kedua perengkingan,” jelasnya.

Menurutnya jika hal itu tidak bisa dilaksanakan, maka sebagai daerah yang baru tentunya sangat merugikan.

“Kalau hal itu tidak lagi bisa, tentunya kami sebagai daerah baru yang sangat membutuhkan tambahan pegawai negeri sipil daerah sangat merasa rugi, karena banyak kuota yang tidak bisa terisi,” tambahnya.

Ia juga meminta kepada para peserta agar bisa menunggu hasil koordinasi pemerintah Taliabu dengan BKN untuk mengisi kuota yang masih kosong. (HH)