Beranda Maluku Utara Peringati Hari Pahlawan Lapas Kelas IIA Jambula Ternate Gelar The Gathering of...

Peringati Hari Pahlawan Lapas Kelas IIA Jambula Ternate Gelar The Gathering of Heroes

486
0
BAGIKAN

TERNATE – Memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2018, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambula Ternate (lapas) menggelar The Geathering of Heroes dengan tema menggelorakan semangat kepahlawanan berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan dan menjadikan kebersamaan antara warga binaan pemasyarakatan keluarga dan masyarakat serta petugas.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula lapas itu turut dihari ratusan keluarga binaan, Kapolsek Ternate Pulau dan Danramil Ternate Pulau.

Kegiatan ini juga dilakukan lomba antar warga binaan yakni lomba tarian Soya-soya, tarianCakalele dan baca puisi.

Warga binaan lapas kelas IIA yang mendapat kunjungan keluarga terlihat sangat bahagia, mereka melepas rindu dengan makan bersama dan bermain bersama anak-anak mereka.

Pelaksana Harian (PLH) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA jambula Ternate, Mansur Rumadaul mengatakan kegiatan yang dialkukan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara keluarga dan warga binaan lapas serta petugas lapas, selain itu juga kegiatan yang kita lakukan ini untuk memberi wawasan kebangsaan terhadap para warga bina.

“Sebelumnya kami sudah melakukan rapat, untuk menerima mereka para keluarga, warga binaan hari kita buat hari special untuk keluarga yang datang menjenguk warga binaan,” ungkap PLH Kalapas.

Lanjutnya, “Kegiatan ini adalah bentuk silaturahmi untuk membangun atau menggelorakan semangat kepahlawanan antara warga binaan, petugas maupun masyarakat terutama keluarga, selain itu kami menggelar lomba diantaranya lomba tarian cakalele, lomba tarian soya-soya dan pembacaan puisi dengan tema pahlawan,” tutur Plh.

Sementara itu, Usman, salah satu warga binaan lapas setempat menyampaikan terima kasih kepada kepala lembaga pemasyarakatan yang telah memberi kesempatan dirinya bertemu dan makan bersama keluarganya di dalam lapas.

“Hari ini saya merasa lega, karena istri anak saya datang dan makan bersama-sama di dalam lapas. Keluarga saya merasa puas mereka bisa melihat suasana kekeluargaan di dalam lapas, untuk itu saya berharap suasana semacam ini bisa dipertahankan kedepannya untuk kita bisa bertemu dengan keluarga,” harap Usman. (HI)