Beranda Halmahera Selatan Puskesmas Labuha, Peringati HKN dengan Rangkaian Kegiatan Sosial

Puskesmas Labuha, Peringati HKN dengan Rangkaian Kegiatan Sosial

889
0

LABUHA – Untuk merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54, Puskemas Labuha Kecamatan Bacan bersama Dinkes Halsel banjir kegiatan.

Rangkain kegiatan yang dipusatkan di Puskemas Labuha, Sabtu (10/11) yang diawali dengan lomba mewarnai dan akan ditutup dengan santunan sosial, Minggu (11/11) itu dibuka langsung sekretaris Dinkes Halsel Hj Hasna Muhammad.

Ketua Panitia Kegiatan Nurwati Manawing, S.KM menuturkan dalam merayakan HKN ke 54 ini, Puskemas Labuha mengelar beragam kegiatan. dimana kegiiatan mewarnai melibatkan anak anak dan paud yang dipusatkan di puskemas.

Senam germas, imunisasi massal, deteksi dini faktor resiko PTM, lomba penataan ruang paska akreditasi Puskesmas dan santuan sosial.

“Untuk lomba mewarnai dengan jumlah peserta 37 orang anak, dengan keluar juara usia 4-6 Tahun Qisya Firzana (1), Ufaira Nurulhanifa (2) dan Sinelda Adelia Bobor (3) sedangkan juara usia Paud, Muhammad Alfian (1), Daffa Risman (2)dan Nilam (3) dengan mendapatkan hadiah,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Puskemas Labuha Rosa Cahyana Barmawi menambahkan bahwa kegiatan Perayaan HKN ke 54 bersama Dinkes ini dilaksanakan selama beberapa hari kedepan, kegiatan dengan tema aku cinta sehat “Ayo hidup sehat dari kita” itu telah selesai menggelar lomba mewarnai, dan beberapa lomba lainnya.

Dimana senam germas dipusatkan di Pantai Swering Mandaong. Sedangkam santunan sosial diberikan kepada dua orang, satunya petugas kesehatan yang mengalami tuna netra atas nama Yusup muhammad berdomisi di Amasing Kota. Santunan juga diberikan kepada kaders Posyandu Amasing Kota atas nama Uli.

“Dengan banyaknya program perayaan HKN ke 54 ini akan dilaksanakan setiap tahunnya kedepan. Serta program rutinitas Puskemas yang berada dipusat ibukota akan terus ditingkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat”, tutupnya. (Raja)