Beranda Maluku Utara Wawali Tidore Bakal Minta Pertimbangan Pusat Terkait Hasil Tes SKD CPNSD

Wawali Tidore Bakal Minta Pertimbangan Pusat Terkait Hasil Tes SKD CPNSD

486
0
BAGIKAN
Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen

TIDORE KEPULAUAN – Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNSD hari kedua pada Kamis, 8 November 2018 ini dipantau langsung oleh wakil walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen.

Disela-sela pemantauannya itu, dirinya merasa cemas atas pelaksanaan tes SKD sistem CAT karena banyak peserta yang tidak memenuhi passing grade.

Dilema wakil walikota atas hal tersebut didasarkan dengan banyaknya peserta yang tidak memenuhi passing grade, dan itu terjadi di hampir seluruh kabupaten/kota di Maluku Utara.

“Yang jelas kalau tanya sikap saya sebagai wakil walikota sangat cemas dengan hasil itu. Karena hampir semua daerah sama. Sementara kota Tidore Kepulauan ini kan sangat membutuhkan sesuai dengan kuota yang ditentukan. Inikan sangat penting,” kata wawali.

Lanjut wawali, walau pelaksanaan tes SKD untuk pemkot Tidore belum selesai, namun dari hasil pada hari pertama sebanyak 5 sesi menunjukkan hasil yang membuat cemas.

“Tapi ya dengan hasil yang seperti ini kan kita sangat cemas,” tuturnya.

Olehnya itu, wawali berharap agar kiranya pemerintah pusat dapat meninjau dan mempertimbangkan kembali.

“Karena dengan hasil ini eksistensi di daerah sangat besar. Jadi protes masyarakat terhadap program ini sangat kencang sekali. Kita berharap pemerintah pusat dalam hal ini BKN dan Menpan bisa meninjau kembali soal ini,” pungkas wawali.

“Jadi harus ada perhatian serius dari pemerintah pusat dan perlu diperhatikan kedepan,” tamba wawali menjelaskan. (SS)